Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tren Cat Warna Rumah 2018 Didominasi Warna Lembut

Warna cat dapat mempengaruhi kondisi psikologis penghuninya. Salah mengaplikasikan warna cat bisa-bisa nanti mood Anda di dalam rumah akan dibuat berantakan olehnya.
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Warna cat dapat mempengaruhi kondisi psikologis penghuninya. Salah mengaplikasikan warna cat bisa-bisa nanti mood Anda di dalam rumah akan dibuat berantakan olehnya.

Berbicara mengenai warna cat, ternyata cat juga memiliki tren, setiap tahunnya tren tersebut berubah seiring dengan perkembangan dan minat pasar. Menurut Lamudi, Cosmas Gozali arsitek profesional dari Atelier Cosmas Gozali mengatakan sebaiknya pemilik rumah sering mengecat ulang rumah, tujuannya agar memberikan kesegaran di dalam rumah.

Lantas seperti apakah tren warna cat rumah tahun 2018 nanti? Cosmas mengatakan, tahun 2018 nanti tren warna cat akan banyak didominasi oleh warna-warna lembut dan tenang, warna ini dianggap dapat menenangkan pemilik rumah yang telah menghabiskan banyak waktu beraktifitas di luar rumah.

Namun pemilik rumah juga harus mengetahui karakteristik minat dari warna yang ia sukai, jangan mentang-mentang saat ini warna lembut menjadi tren, lantas kita menggunakan warna tersebut padahal itu bukan warna kesukaan kita. Jadi untuk mensiasatinya kita bisa menggunakan warna lembut di salah satu bagian saja pada satu ruangan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui warna-warna apa saja yang akan banyak digunakan tahun 2018 :

Pink Muda

Cosmas memprediksikan warna cat pink muda akan banyak digunakan tahun 2018 nanti, warna ini dapat diaplikasikan di dalam ruang tamu, ruang makan bahkan di kamar mandi. Selain dapat memberikan efek ketenangan, warna ini juga dapat memberikan kesan romantis.

Kuning Mustard

Warna jenis ini juga dapat memberikan ketenangan bagi pemilik rumah, sebaiknya warna kuning mustards digunakan di ruangan dapur dan ruang kerja sehingga dapat memberikan ketenangan setelah bekerja.

Blue Grey

Warna blue grey juga dapat memberikan efek ketenangan pada ruang rumah. Menurut Cosmas, warna ini sangat cocok diaplikasikan di ruang kerja dan kamar tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper