Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apartemen Depok Cocok Untuk Investasi

Pertumbuhan ekonomi di Depok ikut mendongkrak nilai properti di kawasan tersebut. Kondisi ini membuat pengembang agresif memasarkan produknya di kota itu.
Ilustrasi pembangunan apartemen/Antara-Audy Alwi
Ilustrasi pembangunan apartemen/Antara-Audy Alwi

JAKARTA – Pertumbuhan ekonomi di Depok ikut mendongkrak nilai properti di kawasan tersebut. Kondisi ini membuat pengembang agresif memasarkan produknya di kota itu.

Marketing Director Female Apartment,  proyek apartemen jalan Margonda Depok, Like Suryanti, konsep apartemen khusus wanita ini cukup berhasil menarik minat.

“Dari 20.000 total mahasiswa yang ada di Depok, sekitar 50%-nya perempuan. Kajian ini mendukung komitmen kami membangun apartemen khusus perempuan,” kata Like di Marketing Gallery Female Apartemen, Rabu (7/2).

Sejak dipasarkan pada 2016, Like mengakui ada kenaikan 20%. Dia memprediksikan penyelesaian tahap pertama untuk pemasaran Female Apartemen ini pada akhir 2018. Dia pun menargetkan setelah serah terima, pemasaran unit di Female Apartemen bisa bertumbuh antara 10% sampai 20%.

Harga satu unit apartemen antara Rp600 juta (tipe studio 1 tempat tidur) sampai Rp900 juta (2 tempat tidur).

Sementara itu Elvira Wigati, Project Manager Apartemen Taman Melati Margonda yang dikembangkan oleh PT Adhi Persada Properti, anak usaha PT Adhi karya (Persero) Tbk tidak membutuhkan apartemen dengan tema khusus untuk mencari penghuni di daerah Depok.

Pasalnya, kehadiran banyak universitas di Depok telah mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik di kawasan itu. Elvira mengatakan komposisi kepemilikan apartemen itu seimbang antara untuk dihuni dan untuk minvestasi.

“Kita memang tidak tematik, misal apartemen anti narkoba. Tetapi setiap enam bulan, kami ekspose, ada regulasi, dan ada pemantauan rutin atas kesehatan si penghuni,” jelas Elvira.

Elvira juga menjelaskan, bukti dari tingginya permintaan apartemen di Depok tercermin dari kesuksesan Apartemen Taman Melati Margonda menjual 800 unit Tower I pada 2009, dan langsung habis pada 2010.

Begitu pula penjualan tower kedua yang dibuka mulai 2013, pada 2014 sold out, dan 2015 sudah dilakukan serah terima. Saat ini, PT Adhi Persada Properti masih membangun tower ketiga atau Tower C yang baru dirilis pada November 2017.

“Tower C ini realisasinya terjual 80%, dan tahun ini pasti bisa sold out. Padahal harga apartemen di Margonda itu sekarang Rp650 untuk tipe yang paling kecil,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper