Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSD Green Office Park 1 Beroperasi Tahun Depan

Sinar Mas Land, segera menyelesaikan proyek gedung perkantoran terbaru di BSD City, yakni BSD Green Office Park 1 (GOP 1) yang ditandai dengan topping off ceremony.

Bisnis.com, JAKARTA-- Sinar Mas Land, segera menyelesaikan proyek gedung perkantoran terbaru di BSD City, yakni BSD Green Office Park 1 (GOP 1) yang ditandai dengan topping off ceremony.

BSD Green Office Park (GOP) 1 berada di area seluas 1.9 Ha.  Gedung perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, yaitu distrik perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dari BCA (Building Construction Authority) – Singapura.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land mengatakan pengembangan BSD GOP 1 mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan. Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal I/2017 dan akan mulai beroperasi pada kuartal I/2019.

Gedung perkantoran BSD GOP 1, didesign oleh konsultan arsitek terkemuka yakni Pomeroy Studio  Singapura. Gedung perkantoran 6 lantai ini memiliki 2 lantai basement untuk parkir dengan total bangunan seluas 59,089 meter persegi. Dalam kawasan BSD GOP  ini terdapat 9 gedung perkantoran dan The Breeze (sebuah lifestyle mall dengan konsep asri dan unik) yang memiliki fitur-fitur Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice.

“Sinar Mas Land mengeluarkan dana investasi sebesar Rp500 miliar untuk pembangunan Gedung BSD GOP 1,”katanya melalui keterangan resmi Rabu (11/4/2018).

Proyek BSD GOP 1 dilengkapi dengan The Campus Courtyard Experience yaitu taman seluas 3.000 m2 ditengah-tengah bangunan dengan full canopy.

Fitur – fitur Green tersebut diaplikasikan semaksimal mungkin di BSD GOP 1. Gedung perkantoran ini dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan.

Penerapan Sustainable Development digunakan untuk membuat umur bangunan semakin panjang dan memiliki daya tahan tinggi, serta biaya pemeliharaan dan operasional yang rendah. Pembangunan ini akan menghemat biaya dalam jangka waktu lama.

Hal ini diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui natural lighting, penggunaan double glazed low E-glass, smart water conservation, serta praktik daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper