Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakbar dan Jakpus Potensial untuk Apartemen

Konsultan properti mengatakan selama semester I/2018 ini pertumbuhan apartemen cukup signifikan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.
Maket proyek hunian vertikal Roseville/Bisnis-Dini Hariyanti
Maket proyek hunian vertikal Roseville/Bisnis-Dini Hariyanti

Bisnis.com, JAKARTA – Konsultan properti mengatakan selama semester I/2018 ini pertumbuhan apartemen cukup signifikan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Hasan Pamudji, Associate Director Knight Frank Indonesia mengatakan dalam semester pertama tahun ini, secara tren pasar, segmen apartemen masih bercampur permintaannya. Menurut dia, kelas menengah bawah di pinggiran Jakarta masih punya minat pada harga apartemen kisaran Rp300 juta sampai Rp700 juta per unit.

“Kaum milenial mengincar masih berpusat di Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat,” terang Hasan kepada Bisnis, Minggu (12/8/2018).

Dia mengatakan, harga yang terjangkau dan pembangunan infrastruktur yang masif seperti jalan tol dan kereta mendorong pembangunan hunian berkonsep transit oriented development (TOD). Oleh sebab itu, kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat yang kini menghadirkan banyak transportasi terintegrasi akan mendorong minat pembelian rumah di daerah tersebut.

Misalnya saja, salah satu daerah dengan pembangunan apartemen di Jakarta Pusat adalah The Capitol Suites, di Menteng, kawasan Tugu Tani.

Tjung Su Li, Marketing Manager Capitol Group mengatakan Menteng dan Tugu Tani adalah area premium untuk hunian di Jakarta. Oleh sebab itu, Capitol Suites adalah lokasi yang membidik generasi milenial dan keluarga muda.

Menurut Tjung Su Li, banyak yang membeli unit di Capitol Suites adalah orang single, keluarga muda., atau orang tua yang membeli untuk anaknya. Lokasi di sekitar Tugu Tani ini juga banyak dibidik oleh orang-orang pemerintahan untuk menjadi rumah kedua.

“Sejauh ini, lokasi itu juga banyak diminati orang-orang pemerintahan. Karena lokasi kami memang dekat kantor pemerintahan sementara di Jakarta ini sangat macet, mereka ingin merasakan tinggal dekat kantor. Jadi ini second home, rata-rata di Jakarta Senin sampai Jumat,” tutur Tjung Su Li.

Selain di Tugu Tani, Capitol Group juga memiliki hunian vertikal Capitol Park di Salemba. Tjung Su Li menyebut saat ini Capitol Park sudah memiliki dua tower. Sesudah Pilpres 2019, menunggu perkembangan pasar, Capitol Group berencana menambah satu tower lagi untuk Capitol Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper