Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BTN Beri Penghargaan untuk Pebisnis Properti

Bank BTN menggelar BTN Property Award 2018 sebagai ajang apresiasi bagi para pelaku bisnis properti.
Ilustrasi pembangunan perumahan sederhana./Antara-Raisan Al-Farisi
Ilustrasi pembangunan perumahan sederhana./Antara-Raisan Al-Farisi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar BTN Property Award 2018 sebagai ajang apresiasi bagi para pelaku bisnis properti.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan bahwa BTN Property Award yang telah memasuki tahun keenam ini adalah langkah perseroan untuk meningkatkan sinergi dengan para pengembang untuk mendorong supply kredit perumahan.

Hingga Juli 2018, perseroan telah menyalurkan kredit perumahan untuk 541.833 unit rumah. Realisasi tersebut, lanjutnya, telah mencapai 72,24% dari target dukungan Bank BTN atas Program Satu Juta Rumah.

Maryono menjelaskan untuk mencapai target sebanyak 750.000 unit rumah pada akhir 2018, perseroan terus menggelar berbagai langkah strategis baik di sisi ketersediaan stok hunian dan lahan (supply) maupun demand.

“Sisi supply menjadi hal penting yang mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah. Karena itu, melalui BTN Property Award 2018, kami memberikan apresiasi bagi para pengembang dan mitra kerja di Tanah Air yang memiliki kualitas kerja dan profesionalisme tinggi dalam menyediakan rumah berkualitas,” katanya sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (15/8/2018).

Ajang tersebut, lanjutnya, juga menjadi upaya perseroan memacu semangat para pengembang untuk memanfaatkan relaksasi berbagai kebijakan di sektor properti yang diberikan Bank Indonesia dan Pemerintah, termasuk relaksasi loan to value (LTV) kredit pemilikan rumah (KPR) yang berlaku mulai 1 Agustus 2018.

“Berbagai relaksasi kebijakan tersebut menjadi peluang untuk meningkatkan sektor properti apalagi di tengah angka backlog yang masih tinggi,” paparnya.

Adapun, para pengembang yang memperoleh apresiasi dalam BTN Property Award tersebut dinilai dari kontribusinya bagi pertumbuhan kredit yang berkualitas di BTN.

Terdapat sejumlah kategori penghargaan yang diberikan BTN, di antaranya Mitra Pengembang BUMN Properti Nasional, Kategori Mitra Pengembang Swasta Properti Nasional, dan Kategori Pengembang dengan Kontribusi Terbaik Kredit Small and Medium Tingkat Nasional.

Maryono menuturkan BTN telah bermitra dengan sekitar 10.000 pengembang baik untuk rumah subsidi maupun non-subsidi. Selain meningkatkan kemitraan, emiten perbankan berkode saham BBTN ini juga menggelar berbagai inisiatif lainnya untuk meningkatkan penyaluran KPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper