Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Topping Off Menara Pertama Citra Living Apartment

PT Ciputra Living, anak perusahaan Ciputra Group, melakukan prosesi penutupan atap atau topping off menara pertama proyek Citra Living Apartment di Kalideres, Jakarta Barat.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ciputra Living, anak perusahaan Ciputra Group, melakukan prosesi penutupan atap atau topping off menara pertama proyek Citra Living Apartment di Kalideres, Jakarta Barat.

Managing Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan pengembangan proyek Citra Living Apartment yang termasuk dalam pengembangan kawasan CitraGarden City merupakan solusi dari banyaknya permintaan hunian di Citra Garden City akan hunian yang lebih terjangkau.

"Untuk mengakomodasi tingginya permintaan tersebut maka kami mengembangkan untuk hunian vertikalnya dengan harga yang lebih terjangkau, sekitar Rp400 juta hingga Rp900 juta, sehingga mereka [konsumen] tetap bisa tinggal di Citra Garden City," ujar Budiarsa saat acara Topping Off Orchard Tower Citra Living Apartment di Jakarta, Senin (15/10/2018).

Lokasi yang berada dekat dengan Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Soetta), kata Budiarsa, menjadikan Citra Living Apartment banyak diminati tidak hanya ooleh keluarga muda dan karyawan yang berkantor di sekitar Citra Garden City, tetapi juga oleh investor karena peluang mendapatkan capital gain dan investment yield yang tinggi.

Menurutnya tidak sedikit pilot, pramugari, dan kru penerbangan yang membeli unit apartemen dengan pertimbangan jarak dan waktu yang lebih cepat ke bandara.

"Pembeli kami bervariasi, paling banyak dari sekitar Citra Garden City, crew airlines, hingga orang luar kota, seperti Medan, Surabaya, dan Papua. Mereka berpikir untuk mobilitas ke bandara ada baiknya mereka beli unit apartemen dekat bandara sehingga tidak perlu sewa hotel," papar Budiarsa.

Citra Living Apartment dibangun di lahan seluas 1 hektare yang terdiri atas 3 menara dengan total unit sebanyak 740 unit. Setiap menara terdiri atas 14 lantai yang mencakup 312 unit dengan menara ketiga hanya akan dibangun 9 lantai dan tersedia 120 unit saja.

PT Ciputra Residence mengucurkan dana investasi sebanyak Rp600 miliar untuk pengembangan proyek Citra Living Apartment.

Direktur PT Ciputra Residence Nararya Ciputra Sastrawinata mengatakan Orchard Tower telah terjual sebanyak 97% hingga 98% dengan nilai penjualan mencapai Rp200 miliar.

"Makanya kami sudah jualan dan dengan penuh komitmen, pembangunannya kami teruskan, sekarang tower orchard sudah topping off yang kami rencanakan hand over pada 2019," ujar Nara.

Orchard Tower menyediakan dua tipe unit, mulai dari tipe studio hingga tipe satu kamar yang dibanderol harga mulai dari Rp500 juta.

Nara mengatakan membangun Citra Living Apartment dengan konsep pembangunan mid rise apartment untuk menjaga keeksklusifan penghuni agar tidak terlalu padat.

"Karena melihat menyeimbangkan konsumen yang di citragarden karena mereka biasanya tinggal di landed housing jadi kalau untuk merubah kebiasaan hidup di rusun kami ingin imbangi jadi jangan terlalu ekstrim juga, dan untuk mengontrol jumlah penduduk dalam satu gedung agar tidak terlalu ramai dan padat," papar Nara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper