Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kolaborasi Farpoint dan Andra Matin Kembangkan Eco Residence

Farpoint menggandeng Andra Matin untuk mengembangkan perumahan Samanea Hill dengan konsep eco residence di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA - Farpoint menggandeng Andra Matin untuk mengembangkan perumahan Samanea Hill dengan konsep eco residence di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

President Director Samanea Hill Haryanto Tiono mengatakan perumahan tersebut didirikan di atas tanah seluas 20 hektare dengan 4,5 hektare akan digunakan untuk area penghijauan.

"Perumahan tersebut juga dibangun untuk menjawab kebutuhan hunian para milenial yang nyaman, indah, dan sehat juga mengingat terbatasnya lahan dan tingginya harga di kawasan perkotaan," katanya, Rabu (17/10/2018).

Farpoint, katanya, menggandeng desainer Andra Matin merancang master plan, area perumahan, komersial, dan fasilitas sosial Samanea Hill dengan mengedepankan desain yang baik dan fitur-fitur inovatif di setiap unitnya.

Dia mengatakan Samanea Hill dilengkapi dengan 5 fitur inovatif yang mendukung hunian berkelanjutan, yaitu innercourt (taman didalam rumah), sirkulasi udara yang optimal, cahaya alami untuk hunian yang lebih sehat, hemat listrik, dan ruang tumbuh yang bisa dimanfaatkan menjadi ruang tambahan sesuai kebutuhan.

Andra Matin, Principal Andramatin, mengatakan konsep hunian yang akan dikembangkan terinspirasi agar bisa menjaga privasi dan memberikan ketenangan kepada penghuni dan penghuni akan merasakan detail desain yang indah sekaligus fungsional bagi mereka.

Pembangunan Samanea terbagi dalam tiga tahap, yang pertama adalah klaster Acacia yang terdiri dari 450 unit.

Klaster Acacia menghadirkan rumah dengan tipe 36m2 dan luas lahan 72 m2, terdiri dari dua jenis unit, yaitu Deluxe dan Suite. Harga rumah tersebut dipasarkan mulai dari Rp400 juta.

Haryanto mengatakan Samanea Hill diapit oleh kawasan yang semakin berkembang, di antaranya kawasan Serpong, BSD, dan Gading Serpong. Area perumahan tersebut dekat dengan stasiun Parung Panjang dan memiliki akses tol Jakarta - Serpong dan tol Jakarta - Tangerang.

Dia menambahkan area perumahan tersebut akan dilengkapi dengan arena bermain anak di setiap klaster, taman, jogging track, danau alami, dan clubhouse yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran dan cafe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper