Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Manado, Pemprov Siapkan 20 Ton Beras dan Obat-Obatan

Pemerintah Provinsi telah bekerja sama dengan pemda Kota Manado untuk memberikan bantuan tanggap darurat. Pemprov Sulut menyiapkan 20 ton beras dan bantuan obat-obatan bagi masyarakat yang terkena banjir kemarin
 Banjir Bandang Manado/Antara
Banjir Bandang Manado/Antara

Bisnis.com, MANADO - Pemerintah Provinsi telah bekerja sama dengan pemda Kota Manado untuk memberikan bantuan tanggap darurat. Pemprov Sulut menyiapkan 20 ton beras dan bantuan obat-obatan bagi masyarakat yang terkena banjir kemarin.

“Sesuai petunjuk dan arahan dari Bapak Gubernur Sulut, SH Sarundajang, intansi terkait seperti Dinsos, Dinkes, BPBD serta Dinas PU dalam menghadapi musibah banjir dan tanah longsong di awal Tahun 2014 ini, agar segera memberikan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut, AG Kawatu dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis, (16/1/2014).

Kawatu mengatakan arahan Gubernur itu langsung diterjemahkan di lapangan di mana instansi terkait langsung melakukan berbagai antisipasi sesuai tupoksi masing-masing SKPD, baik membangun dapur-dapur umum dan menyediakan posko-posko kesehatan di berbagai tempat yang aman.

“Kami telah bekerjasama dengan Pemkot Manado untuk mengatasi masalah tempat tinggal bagi pengungsi karena saat ini, hampir seluruh Kota Manado tergenang air. Hanya kelurahan yang berada di ketinggian yang tidak terkena musibah ini,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kadis Kesehatan Sulut dr. Lisye Grace Punuh dalam upaya penanganan tangap darurat pihaknya sudah membangun posko-posko pelayanan kesehatan di beberapa titik aman termasuk pelayanan terhadap bayi dan balita.

Dinkes Sulut telah menyiapkan alat penjernih air dan telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan yang mengirimkan obat-obatan dari Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper