Selasa, 04 Maret 2014, 09:00 WIB

Ukraina Terkini: Tentara Rusia Mulai Kuasai Pelabuhan Feri

John Andhi Oktaveri

Tentara Rusia mulai menguasai pelabuhan Feri/Jakartagreater

Bisnis.com, JAKARTA—Ketegangan di Crimea meningkat setelah pasukan Rusia berhasil menguasai sebuah pelabuhan kapal yang cukup strategis di Ukraina setelah menerobos pos penjaga perbatasan.

Situs berita mirror.co.uk, melaporkan pasukan Rusia berhasil masuk ke wilayah pelabuhan itu dengan menggunakan truk berisi pasukan bersenjata lengkap. Sebelumnya pasukan itu berhasil menerobos dan menguasai pos di perbatasan negara tersebut.

Pasukan penjaga perbatasan Ukraina menyatakan dua minibus diturunkan dari sebuah kapal feri yang berlayar dari Rusia menuju Crimea. Pasukan itu kemudian menguasai pelabuhan Kerch yang berada di wilayah timur di Ukraina pada pukul 07.15 tadi malam atau dini hari waktu Indonesia, Selasa (4/3/2014). Penjaga perbatasan sempat menghentikan bus tersebut dan melihat setiap bus berisi tujuh orang bersenjata lengkap.

Presiden Ukraina yang terusir, Vicktor Yanukovich semalam dilaporkan mengirim pesan kepada Presiden rusia Vladimir Putin untuk memintanya menggunakan kekuatan militer di negara itu.

Sumber : mirror.co.uk

Editor : Ismail Fahmi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!

Berita Terkait »

Populer »

Pilihan Editor »