Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI CAPRES 2014: Hasil Pileg Bakal Terdongrak

Partai Hati Nurani Rakyat mengakui pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mendongkrak hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang.
jokowi
jokowi

Bisnis.com, JAKARTA -  Partai Hati Nurani Rakyat mengakui pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mendongkrak hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

"Pencalonan Jokowi akan mendongkrak kemenangan Pileg PDIP," kata Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Pemilu Yuddy Chrisnandi kepada Antara di Jakarta, Jumat (14/3/2014) malam.

Yuddy juga mengakui, PDIP selangkah di depan dari parpol-parpol lainnya karena adanya sosok Jokowi yang dikenal masyarakat.

Namun, dia mengatakan Jokowi bukan lah capres tunggal yang pasti memenangkan Pilpres 2014, akan ada pesaing-pesaing yang menandingi.

"Pasti akan ada yang menandingi, kita lihat hasil pemilu dulu," katanya.

Dia menambahkan semua masih belum pasti karena ada berbagai faktor yang menjadi pertimbangan.

"Faktor koalisi parpol dengan cawapres yang dipilih akan menjadi faktor penentu kemenangan," katanya.

Sebelumnya, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. "Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat.

Warga yang mendengarkan pernyataan tersebut menyambutnya dengan tepuk tangan meriah sambil mengucapkan, "Alhamdulillah".

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanakan amanat itu," ucap Jokowi.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan secara langsung di hadapan warga sekitar pukul 14.50 WIB.

Setelah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi capres, dia pun mencium bendera merah putih yang ada dibelakangnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper