Sabtu, 15 Maret 2014, 05:19 WIB

JOKOWI CAPRES 2014: Hasil Pileg Bakal Terdongrak

Martin Sihombing

jokowi

Bisnis.com, JAKARTA -  Partai Hati Nurani Rakyat mengakui pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mendongkrak hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

"Pencalonan Jokowi akan mendongkrak kemenangan Pileg PDIP," kata Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Pemilu Yuddy Chrisnandi kepada Antara di Jakarta, Jumat (14/3/2014) malam.

Yuddy juga mengakui, PDIP selangkah di depan dari parpol-parpol lainnya karena adanya sosok Jokowi yang dikenal masyarakat.

Namun, dia mengatakan Jokowi bukan lah capres tunggal yang pasti memenangkan Pilpres 2014, akan ada pesaing-pesaing yang menandingi.

"Pasti akan ada yang menandingi, kita lihat hasil pemilu dulu," katanya.

Dia menambahkan semua masih belum pasti karena ada berbagai faktor yang menjadi pertimbangan.

"Faktor koalisi parpol dengan cawapres yang dipilih akan menjadi faktor penentu kemenangan," katanya.

Sebelumnya, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. "Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat.

Warga yang mendengarkan pernyataan tersebut menyambutnya dengan tepuk tangan meriah sambil mengucapkan, "Alhamdulillah".

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanakan amanat itu," ucap Jokowi.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan secara langsung di hadapan warga sekitar pukul 14.50 WIB.

Setelah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi capres, dia pun mencium bendera merah putih yang ada dibelakangnya. (Antara)

Sumber : Newswire

Editor : Martin Sihombing

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!

Berita Terkait »

Populer »

Pilihan Editor »