Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARUS BALIK LEBARAN: Garut-Bandung Padat

Hari ketiga setelah Lebaran arus balik kendaraan dari arah Garut Kota menuju Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar, padat merayap dan sesekali berhenti hingga Kamis (31/7) pukul 10.00 WIB

Bisnis.com, BANDUNG-- Hari ketiga setelah Lebaran arus balik kendaraan dari arah Garut Kota menuju Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar, padat merayap dan sesekali berhenti hingga Kamis (31/7) pukul 10.00 WIB.

Kepadatan kendaraan mulai terjadi di kawasan pasar Leles dan Kadungora yang terus memanjang hingga Tarogong, Garut.

Selepas perlintasan pintu rel kereta api dan persimpangan Jalan Cijapati, Kadungora, arus kendaraan mulai lancar hingga Lingkar Nagreg-Bandung.

Kepala Polsek Leles AKP Supian, mengatakan situasi arus lalu lintas di Jalan Raya Garut-Leles menuju Bandung cukup padat sejak pagi.

"Tetap saja seperti kemarin ramai lancar kadang tersendat," kata Supian.

Menurut dia, kepadatan kendaraan di kawasan Leles karena adanya aktivitas Pasar Leles yang sudah mulai aktif.

Ia menyarankan, pengendara yang hendak arus balik dari Garut menuju Bandung agar tidak tersendat di Leles dapat menggunakan jalur alternatif seperti ke Banyuresmi-Limbangan menembus Nagreg.

"Alternatif bisa ke Banyuresmi lalu ke Leuwigoong terus ke Limbangan," kata Supian.

Sementara itu, anggota Polsek Malangbong Birgadir Dani Nuroni mengatakan situasi lalu lintas dari Tasikmalaya menuju Bandung maupun sebaliknya lintas Malangbong padat lancar hanya tersendat di kawasan Lewo dan Bandrek.

Ia mengimbau, pengendara roda empat atau roda dua untuk selalu hati-hati karena kawasan Malangbong merupakan jalur rawan kecelakaan.

Pengendara, lanjut Dani, sebaiknya tidak menyalip atau mengambil jalur dari arah berlawanan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

"Padatnya arus lalu lintas seperti ini, pengendara harus tetap berhati-hati, tertib, antre, jangan asal menyalip," kata Dani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Y. Bayu Widagdo
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper