Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS GAZA: Hamas Setuju Gencatan Senjata 72 Jam, Asalkan..

Hamas akhirnya menyetujui untuk mengamati gencatan senjata 72 jam dalam konflik Gaza yang mulai berlaku hari ini, Jumat (1/8/2014) pagi, dengan catatan Israel juga melakukan hal yang sama.

Bisnis.com, GAZA - Hamas akhirnya menyetujui untuk mengamati gencatan senjata 72 jam dalam konflik Gaza yang mulai berlaku hari ini, Jumat (1/8/2014) pagi, dengan catatan Israel juga melakukan hal yang sama.

"Hamas dan semua gerakan perlawanan [Palestina] telah menerima gencatan senjata kemanusiaan 72 jam dari jam pukul 08.00 waktu setempat Jumat [05.00 GMT] yang akan dihormati oleh semua gerakan jika pihak lain [Israel] juga menerima gencatan senjata," kata juru bicara Hamas Fawzi Barhum dari lawatannya di New Delhi, India, Jumat pagi.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry juga mengatakan Israel dan Hamas telah sepakat untuk gencatan senjata 72 jam dalam konflik Gaza.

Kerry mengatakan bahwa kedua pihak akan memulai gencatan senjata pukul 08.00 waktu setempat (05.00 GMT) dan bahwa Israel dan Palestina akan mengadakan pembicaraan di Kairo.

Diplomat tertinggi AS itu mengatakan gencatan senjata akan berlangsung selama 72 jam, kecuali jika diperpanjang." "Selama ini pasukan di lapangan akan tetap di tempat," kata Kerry.

"Gencatan senjata ini sangat penting untuk memberikan warga sipil tak berdosa yang sangat membutuhkan penangguhan hukuman dari kekerasan," kata Kerry dalam satu pernyataan Jumat pagi pada kunjungannya ke New Delhi.

Kerry mengatakan dia mengumumkan gencatan senjata bersama-sama dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, yang juga telah menginvestasikan upaya serius dalam menengahi diakhirinya konflik berdarah itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper