Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusia Tutup Sejumlah Restoran McDonalds

Di tengah memanasnya hubungan Rusia dengan negara Barat terkait konflik Ukraina, pengadilan Moskow mendukung penutupan sementara sejumlah restoran siap saji McDonald's dengan alasan melanggar aturan kesehatan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah memanasnya hubungan Rusia dengan negara Barat terkait konflik Ukraina, pengadilan Moskow mendukung penutupan sementara sejumlah restoran siap saji McDonald's dengan alasan melanggar aturan kesehatan.

Dukungan pengadilan itu diberikan kepada sebuah badan pengawas makanan yang telah menutup tiga restoran termasuk yang berada di Manezh Square Moskow, dekat Istana Kremlin. Dua restoran lainnya adalah di Pushkin Square dan di kawasan Prospect Mira.

Penutupan itu dilakukan pekan lalu atas perintah badan yang bernama Rospotrebnadzor sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (28/8/2014).

Rospotrebnadzor telah melakukan pengawasan termasuk yang dilakukan secara diam-diam terhadap seluruh restoran McDonald's di seluruh wilayah negara tersebut. Kemarin lembaga itu meminta ditutupnya restoran keempat di kota itu atau yang keenam di negara tersebut.

Para pengusaha Rusia menyatakan tindakan itu diambil terkait krisis Ukraina yang telah membuat hubungan AS dan Rusia memburuk.

Pasalnya, AS menjatuhkan sanksi ekonomi terbatas terhadap Rusia. Namun demikian, Rospotrebnadzor membantah kalau tindakannya itu bernuansa politik.

Sedangkan pihak McDonald's menyatakan akan mengajukan gugatan ke pengadilan yang telah memutuskan restoran itu ditutup selama 90 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper