Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Florence Sihombing Ditahan Karena Tidak Kooperatif

Keputusan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menahan Florence Sihombing lantaran terlapor tersebut tidak kooperatif dalam pemeriksaan.

Bisnis.com, SLEMAN - Keputusan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menahan Florence Sihombing lantaran terlapor tersebut tidak kooperatif dalam pemeriksaan.

"Terlapor ini kooperatif atau tidak? Saat dilakukan pemeriksaan, dia tidak mau menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kokot Indarto.

Selain terlapor tidak kooperatif, paparnya, pertimbangan lain adalah adanya kekhawatiran terlapor melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

"Ini hanya langkah antisipasi saja. Jika sampai melarikan diri atau merusak barang bukti, maka akan menghambat proses hukumnya," katanya.

Florence Sihombing, terlapor dalam kasus dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), resmi ditahan di Polda DIY, Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB.

Florence telah menjalani pemeriksaan penyidik Direskrimsus Polda DIY. Tersangka didampingi penasihat hukumnya Wibowo Malik tiba di Polda DIY sekitar pukul 10.30 WIB.

Setelah menjalani pemeriksaan awal, penyidik memutuskan mengeluarkan surat perintah penahanan untuk 20 hari ke depan.

Penasihat hukum Florence Sihombing, Wibowo Malik menolak penahanan tersebut karena menilai penahanan tidak sesuai prosedur.

"Pihak kami tidak akan menandatangani BAP. Penahanan seharusnya dilengkapi surat penyidikan, tapi sampai sekarang kami belum menerima," katanya.

Sejumlah komunitas di Yogyakarta dan juga LSM, melaporkan kicauan Florence di media sosial Path yang menghina warga Yogyakarta ke Polda DIY atas pelanggaran UU ITE.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper