Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Di Bawah AP II Layani Penerbangan Haji

Sejumlah bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II pada hari ini mulai melayani penerbangan keberangkatan jemaah haji asal Indonesia menuju Tanah Suci.
Jemaah haji memasuki pesawat/JIBI
Jemaah haji memasuki pesawat/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA- Sejumlah bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II pada hari ini mulai melayani penerbangan keberangkatan jemaah haji asal Indonesia menuju Tanah Suci.

Pada Senin 1 September 2014, bandara yang mulai menjadi embarkasi penerbangan haji adalah Kualanamu (Medan), Sultan Iskandar Muda (Aceh), Minangkabau (Padang), dan Halim Perdanakusuma (Jakarta).

Adapun satu bandara yang melayani keberangkatan penerbangan jemaah haji pada Selasa (2/9/2014) adalah Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

PT Angkasa Pura II (Persero) selalu berupaya agar pelaksanaan angkutan haji berjalan lancar, terutama di bandara-bandara yang kami kelola. Seluruh fasilitas yang ada di bandara di bawah pengelolaan kami telah disiapkan dalam menyambut penyelenggaraan haji tahun ini,” jelas Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) Daryanto.

Total, ada sebanyak 212 kloter yang berangkat dari lima bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero).

Di Bandara Internasional Kualanamu (Medan) total kelompok terbang yang dijadwalkan berangkat sebanyak 15 kloter yang seluruhnya adalah jemaah asal Sumatra Utara.

Sementara itu, Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) akan menjadi embarkasi bagi jemaah haji asal Nanggroe Aceh Darussalam dengan total kelompok terbang sebanyak 26 kloter.

Bandara Minangkabau (Padang) menjadi embarkasi bagi jemaah Sumatra Barat dengan total 13 kloter.

Lalu, Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta) merupakan embarkasi bagi jemaah asal DKI Jakarta, Lampung, Banten, dan Jawa Barat, dengan total 145 kloter.

Adapun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) merupakan embarkasi bagi jemaah asal Sumatra Selatan dan Bangka Belitung dengan total 13 kloter.

Bagi calon haji atau keluarga yang memiliki pertanyaan atau keluhan terkait dengan pelayanan di bandara milik PT Angkasa Pura II (Persero) yang menjadi embarkasi serta debarkasi angkutan haji, dapat menyampaikannya melalui contact center,” jelas Daryanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper