Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABINET JOKOWI-JK: BKKBN Dilebur Jadi Kementerian Kependudukan, Siapa Menterinya?

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Fasli Jalal mengatakan pemerintah baru akan membentuk kementerian kependudukan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Fasli Jalal mengatakan pemerintah baru akan membentuk kementerian kependudukan.

"Ada berita gembira, tim presiden baru sudah sepakat akan membentuk kementerian kependudukan dan BKKBN akan ada di dalamnya," kata Kepala BKKBN Fasli Jalal saat membuka Konsolidasi Perencanaan dan Anggaran Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Bandung, Minggu malam (14/9/2014).

Dia menjelaskan informasi tersebut dia dapat dari deputi tim transisi Jokowi-JK.

"Kita belum tau resminya tapi dalam HUT lembaga demografi UI deputi dari tim transisi sudah mengumumkan bahwa kementerian kependudukan itu akan menjadi salah satu kementerian dalam struktur pemerintahan kabinet Jokowi-JK," katanya.

Namun, dia mengatakan pihaknya masih akan menunggu pengumuman secara resmi mengenai struktur kabinet pada pemerintahan baru.

Ditanya soal kesiapan BKKBN jika terbentuk kementerian kependudukan Fasli menjawab, tim transisi sudah mempelajari mengenai komposisi dan lain sebagainya.

"Hasilnya nanti akan disampaikan setelah kabinet dan portofolio sudah terbentuk," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya bersyukur jika nantinya kementerian kependudukan akan benar-benar terbentuk pada pemerintahan baru.

"Pertama kita bersyukur karena kependudukan memang menjadi dasar dalam pembangunan, ini adalah langkah yang sangat tepat," katanya.

Dia juga menambahkan, dengan menjadi kementerian kependudukan maka diharapkan di setiap provinsi serta kabupaten dan kota bisa membentuk badan kependudukan dan keluarga berencana daerah.

"Dengan demikian program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga akan berjalan lebih lancar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper