Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABINET JOKOWI-JK: 4 Nama Ini Diusulkan PKB

PKB mengusulkan empat nama sebagai calon menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo.
Jokowi & JK/Bisnis.com
Jokowi & JK/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan lebih konsentrasi mengurus partai, partai ini mengirimkan empat nama untuk dipilih Jokowi-JK.

PKB mengusulkan empat nama sebagai calon menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo. Empat nama tersebut adalah Imam Nachrowi, Marwan Jafar, Muhammad Nasir, dan Hanif Dhakiri.

Kepastian pengusulan mereka disampaikan Marwan usai menemui Presiden dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Merdeka.

“Ya sudah berempat ini [diusulkan sebagai menteri oleh PKB],” katanya ketika memberikan keterangan kepada wartawan bersama Imam, Nasir, dan Hanif di depan Istana Negara, Kamis (24/10).

Marwan memaparkan, dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jokowi bertanya mengenai kompetensi dan pengalaman mereka berempat. Diskusi dengan Presiden dan Wapres, tambahnya, berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Dia mengaku tidak tahu pos kabinet apa saja yang akan diisi oleh perwakilan PKB. Posisi menteri, tegasnya, adalah sepenuhnya hak Presiden.

“Pokoknya kami sudah sampaikan [calon menteri PKB] ke Presiden, biar nanti Presiden saja [yang menentukan]. Pokoknya kita makan enak saja tadi,” kata Marwan.

Marwan adalah ketua fraksi PKB di DPR periode 2009–2014 yang pernah bekerja sebagai konsultan hukum dan wakil ketua Lembaga Perekonomian PBNU.

Imam Nachrowi adalah mantan Sekjen DPP PKB, Muhammad Nasir adalah rektor Universitas Diponegoro, sedangkan Hanif Dhakiri merupakan Sekjen DPP PKB saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper