Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TES CPNS: 493 CPNS Pekanbaru Tak Ambil Nomor Ujian

Badan Kepegawaian Daerah Pekanbaru, Provinsi Riau, menyatakan 493 peserta pelamar CPNS tidak mengambil nomor ujian.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU -- Kesempatan untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Pekanbaru ternyata tak diambil semua pendaftar yang lolos. 

Badan Kepegawaian Daerah Pekanbaru, Provinsi Riau, menyatakan 493 peserta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah itu tidak mengambil nomor ujian sehingga dinyatakan gugur.

"Waktu sudah kita tetapkan dan untuk hari terakhir juga sudah kita panjangkan waktu pengambilannya hingga sore hari. Karena tidak juga ada yang mengambil, maka sisa 493 pelamar kita nyatakan gugur dan tidak bisa ikut ujian," kata Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie di Pekanbaru, Kamis (23/10/2014).

Menurut dia, waktu yang diberikan untuk pengambilan nomor ujian sudah cukup sehingga tidak ada alasan lagi bagi mereka yang terlambat untuk menyampaikan protes.

"Pendaftaran ulang selama tiga hari sejak 20-22 Oktober sudah di tutup. Dari 9.419 kartu ujian yang dipersiapkan untuk peserta yang lolos verifikasi, hanya 8.926 yang berhak ikuti tes lanjutan, dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT)," kata dia.

Dia mengatakan, tes lanjutan bagi mereka yang lulus daftar ulang ini akan digelar tanggal 2 November 2014 kantor BKN Pekanbaru.

Diperkirakan dalam sehari ujian akan digelar lima gelombang, untuk menyikapi keterbatasan peralatan CAT yang dimiliki oleh BKN.

Meski demikian, dia menjelaskan, pihaknya akan memberikan pengecualian bagi peserta yang memiliki alasan khusus tidak sempat mengambil nomor ujian pada waktu yang sudah di tentukan, dengan membawa catatan keterangan dari institusinya.

Seperti untuk peserta yang saat ini sedang ikut Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) yang sedang berlangsung di Riau.

"Termasuk juga bagi peserta yang sakit dan dibuktikan dengan keterangan dokter," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, jumlah pelamar online yang masuk ke BKD Pekanbaru sebanyak 14.394 peserta.

Namun dari jumlah tersebut yang mengirim berkas lamaran sebanyak 13.239 berkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper