Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BENTROK TNI VS BRIMOB DI BATAM: DPR Bilang Disebabkan Kesejahteraan Mereka Tak Memadai

Anggota Komisi I DPR Charles Honoris mengatakan bahwa kekerasan antara oknum anggota TNI versus oknum anggota Polri di Batam tidak terlepas dari persoalan kesejahteraan yang belum memadai.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Charles Honoris mengatakan bahwa kekerasan antara oknum anggota TNI versus oknum anggota Polri di Batam tidak terlepas dari persoalan kesejahteraan yang belum memadai.

Menurutnya, tindak kekerasan tersebut tidak akan terjadi berulang kali kalau para prajurit TNI dan anggota Polri hidupnya sejahtera. Terkait kasus di Batam tersebut, politisi muda itu bertekad untuk mendorong peningkatan anggaran demi terpenuhinya kesejahteraan personil TNI dan Polri.

"Terjadinya konflik seperti itu di Batam menurut hemat kami berkaitan dengan kesejahteraan para anggota baik dari TNI maupun Polri yang tidak memadai," ujar politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPD DKI Taruna Merah Putih tersebut, Kamis (20/11/2014).

Untuk itu, ujarnya, pemerintah perlu lebih memperhatikan tingkat kesejahteraan aparat negara mengingat tugas mereka yang tidak ringan.

‎Kendati demikian, Charles juga mengatakan bahwa tentunya tidak boleh adanya toleransi atas ksi kekerasan seperti itu karena hanya akan menodai kepercayaan rakyat kepada dua institusi tersebut.

“Saya sangat menyesalkan oknum anggota dua institusi negara yang menjadi garda terdepan dalam menjamin pertahanan dan keamanan negara justru sering terlibat aksi kekerasan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper