Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Daftar Tingkat Kebahagiaan Setiap Negara, Kosta Rika Peringkat 1

Kosta Rika dinilai menjadi negara paling bahagia di dunia menurut Happy Planet Index.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kosta Rika dinilai menjadi negara paling bahagia di dunia menurut Happy Planet Index.

Seperti dilansir di time.com, Minggu (23/11/2014), menurut Happy Planet Index, Kosta Rika menjadi negara paling bahagia di muka bumi ini. Oleh sebab itu, jika Anda akan pindah ke negara baru, maka boleh untuk mempertimbangkan ke Kosta Rika.

Peta ini, yang dibuat oleh MoveHub, menunjukkan level kebahagiaan tiap negara di dunia. HPI menghitung dengan global data seperti harapan hidup, pengalaman menyenangkan dan sejahtera dan jejak ekologis.

Ini adalah "langkah efisiensi," negara-negara peringkat pada "berapa banyak kehidupan yang panjang dan bahagia yang mereka hasilkan per unit input lingkungan."

1. Kosta Rika
2. Vietnam
3. Kolombia
4. Belize
5. El Savador
6. Jamaika
7. Panama
8. Nikaragua
9. Venezuela
10. Guatemala.

Sementara itu, AS peringkat 105, Selandia Baru 28, China 60, Jerman 48, Kanada 65, Singapura 90, Australia 76, dan Rusia peringkat ke-122.

Seperti Anda mungkin telah memperhatikan, beberapa negara berpenghasilan tinggi di dunia memiliki peringkat kebahagiaan sangat rendah, dan itu karena banyak dari negara-negara memiliki jejak ekologis yang tinggi. Juga, seperti MoveHub menunjukkan, "data tidak memperhitungkan langkah-langkah ketidaksetaraan internal dan isu-isu hak asasi manusia terkait dengan beberapa negara yang tinggi dalam peringkat."

Jadi ingatlah bahwa dalam pikiran saat Anda menelusuri peta. Namun, meskipun, kita percaya bahwa Kosta Rika tampaknya benar-benar keren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper