Tema Pameran Ruang Jakarta dipilih oleh Kurator Asikin Hasan beserta Bayu Genia Krishbie dimaksudkan untuk mengangkat Jakarta sebagai ruang yang di dalamnya terdapat berbagai macam fenomena. Jakarta merupakan kota yang tidak pernah mati atau selalu mengalami pergerakan sepanjang waktu dan sepanjang zaman. Jakarta selalu menjadi titik mula pelbagai perubahan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. /galerinasional
Show

RUANG JAKARTA: 44 Perupa Gelar Pameran di Galeri Nasional

Agnes Savithri
Rabu, 27 Agustus 2014 - 20:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan menyelenggarakan Pameran Seni Rupa dengan tajuk Ruang Jakarta. Pameran ini melibatkan 44 perupa Jakarta.

Pameran ini diselenggarakan di Ruang Pameran Temporer Gedung C Galeri Nasional Indonesia. Beberapa perupa yang terlibat dalam pameran ini seperti Jerry Thung, Arie Kadarisman, Odjie Lirungan dan puluhan perupa lainnya.

Tidak hanya lukisan yang dipamerkan kali ini banyak karya seni lainnya seperti patung dan video instalasi yang bisa penggunjung lihat. Salah satunya adalah patung yang berjudul Pak Ali Sadikin (75 cm, keramik) karya Sri Hartono. Patung ini menggambarkan sosok wajah Ali Sadikin mantan Gubernur DKI Jakarta.

Di bawah wajah Ali Sadikin tertulis sebuah pesan "Manusia tanpa cita-cita adalah mati. Cita-cita tanpa kerja adalah mimpi. Idaman yang menjadi kenyataan adalah kebahagiaan."

Anda bisa melihat pameran ini hingga 31 Agustus 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro