Michael Jackson./Reuters
Entertainment

Ini Pendapatan 13 Selebritas Top Setelah Meninggal

Martin Sihombing
Kamis, 16 Oktober 2014 - 01:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kematian, ternyata, tidak secara otomatis menghentikan untuk mendatangkan uang. Para bintang  top hollywood, membuktikan. Meski mereka sudah lama meninggal, masih saja melahirkan uang.

 

Menurut Forbes, 13 tokoh (bintang) dunia masih mampu mendatangkan uang (total) sebanyak US$363,50juta selama 12 bulan terakhir ini.

 

Hidup mereka boleh berakhir. Namun, gambar mereka, ternyata, tetap  bisa mendatangkan uang. Gambar mereka, misalnya, dapat dilampirkan ke  sesuatu dari T-shirt dan poster untuk wewangian dan pakian, bahkan mereka dapat kembali dari kematian yang disajikan dalam bentuk hologram menakutan yang hidup.

 

Beberapa selebritas membuktikan titik bahwa ada (keuangan) kehidupan yang lebih baik setelah kematian  dari Michael Jackson.

 

The King of Pop berada di puncak daftar orang kaya  dengan pendapatan US$ 140 juta. Tahun ini, Michael Jackson   akan merilis album anumerta kedua  dengan Xscape,  yang berada di urutan ke-2 di tangga lagu. Dia juga muncul (dalam bentuk hologram) di atas panggung di Billboard Music Awards.

 

Kinerja hologram  itu membuat beberapa fans senang dan yang  lain sedikit panik. Bahkan pendapatan The King of Pop diperkirakan mencapai US$160 million pada tahun lalu.

 

Bettie Page (meninggal 11 Desember 2008), berada di peringkat kesembilan pada daftar Top Earning Dead Celebrities 2014 Forbes  dengan laba US$9.000.000, yang juga  mendapatkan perlakuan hologram.

 

Tampilan  bintang itu (poni parah, rambut hitam,  pin-up pakaian gadis) dibuat   cerdas dan sekarang CMG, perusahaan yang mengelola perkebunan Page, tengah mengerjakan untuk sebuah acara tentang kehidupan sang bintang.

 

Bahkan diatur untuk dibuka di Vegas tahun depan (tempat yang belum ditentukan), yang pada acara itu akan ditampilkan  hologram Page yang melakukan salah satu tindakan striptis yang terkenal.

 

Peringkat kedua di belakang Jackson adalah Elvis Presley dengan pendapatan sekitar US$55 juta  selama periode 12 bulan.

 

Authentic Brands Group membeli hak untuk Elvis pada tahun lalu seharga US$125 juta. Real estate Presley masih laku  dalam jutaan berkat kerumunan wisatawan yang mengunjungi Graceland setiap tahun dan perpustakaan musik Elvis yang 'luas.

 

Bahkan seorang ABG berencana untuk meningkatkan penghasilan dengan (coba tebak) hologram Elvis. CEO ABG Jamie Salter mengatakan kepada Ad Week   hologram Elvis akan berdiri dan berjalan di musim semi dan  ia mungkin kembali ke Las Vegas atau bahkan tampil dengan hologram Michael Jackson.

 

Kartunis Charles Schulz menempati urutan ketiga dengan pendapatan US$40 juta. Karakter Peanuts Schulz ini  pernah benar-benar pergi jauh berkat versi komik online  strip,  sukses merchandising dan di mana-mana iklan MetLife MET -4,44%  yang menampilkan Snoopy dan geng.

 

Sekarang Peanuts sedang diperkenalkan kepada generasi baru dengan film 3-D   dari Fox studio. Film ini dijadwalkan akan di putar bioskop pada  November 2015. Jika hit, diperkirakan, penghasilan Shulz bakal melejit lagi  pada tahun berikutnya.

 

Elizabeth Taylor menempati urutan keempat dengan pendapatan US$ 25 juta. Berkat dia, parfum dan film lamanya laris, Taylor masih laku.

 

Tapi sebagai perwujudan tokoh glmaor  tua Hollywood, semua orang percaya ada banyak lagi yang dapat dilakukan dengan brand-nya. Diperkirakan masih banyak barang dagangan lain yang berharap  lebih dari Elizabeth pada  tahun-tahun mendatang.
 

Penyanyi reggae Bob Marley berada di peringkat kelima dengan pendapatan sekitar US$20 juta. Penyanyi mellow mug  ini dapat dilihat pada segala sesuatu dari messenger bags sampai T-shirt dan  minuman rasa buah. Moto perusahaan minuman The Marley: Hidup Santai.

Top Earning Dead Celebrities 2014

Bintang

Pendapatan

1. Michael Jackson (Reuters)

 

Ini Pendapatan 13 Selebritas Top Setelah Meninggal

US$140 million
Died: June 25, 2009
Cause: Overdosis/bunuhdiri
Umur 50

2. Elvis Presley(wallpapaersinhq.com)

US$55 million
Meninggal:  16 Agustus  1977
Kasus: Serangan jantung

Umur: 42

3. Charles Schulz (pencipta The Peanuts)

 

US$40 juta

Meninggal:  12 Februari 2000
Kasus: kanker Colon 
Umur:  77

4. Elizabeth Taylor

 

US$25 juta

Meninggal:  23 Maret  2011
Kasus: Gagal jantung
Umur: 79

5. Bob Marley

 

US$20 juta
Meninggal: 11 Mei 1981
Meninggal:  Cancer
Umur: 36

6. Marilyn Monroe(Forbes.com)

 

$17 million
Meninggal: 5 Agustus 5, 1962
Kasus: Overdosia
Umur: 36

7. John Lennon

 

US$12 juta
Meninggal:  8 Desember 1980
Meninggal: Dibunuh
Umur 40

8. Albert Einstein( linkedin.com)

 

Ini Pendapatan 13 Selebritas Top Setelah Meninggal

US$11 juta
Meninggal:  18 April  1955
Kasus: Alamiah
Umur: 76

9. Bruce Lee (tie)

 

US$9 juta
Meninggal:  7 Juli 1973
Kasus : Cerebral edema
Umur: 32

9. Steve McQueen (tie)

 

US$9 juta
Meninggal: 30 November  1980
Kasus: Complications from surgery
Umur: 50

 

9. Bettie Page (tie)  

US$9 juta
Died: 11 Desember  2008
Kasus : Alamiah (ajal)
Age: 85

13. James Dean

- US$7 juta
Meninggal: 30 September  1955
Kasus : Kecelakaan lalu lintas
Umur: 24

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : forbes.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro