Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TUR TIMUR TENGAH TIMNAS U-19: Evan Dimas dkk. Bakal Ikut Turnamen di Spanyol

Timnas U-19 bakal menjalani turnamen di Spanyol pada Agustus 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 bakal menjalani turnamen di Spanyol pada Agustus 2014.

Ketua Badan Tim Nasional La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan setelah Tur Timur Tengah, Timnas U-19 bakal mengikuti turnamen di Spanyol pada Agustus.

"Masih ada uji coba internasional yang diprogramkan BTN. Insya Allah Agustus nanti tim ini akan ke Spanyol untuk mengikuti turnamen di sana. Semoga makin matang," ungkap Wakil Ketua Umum PSSI ini seperti dikuti dari ligaindonesia.com, Kamis (17/4/2014).

Sementara itu, Timnas baru saja menang 2-1 saat melawan Uni Emirat Arab U-19 di Dubai, Rabu (16/4/2014).

Kesempatan ujicoba bagi Timnas U-19 di Timur Tengah kali ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan semua aspek dalam tim. Termasuk peningkatan kapasitas pengendalian emosi diri saat bermain.

"Tim pelatih harus memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan ujicoba internasional di semua aspek. Baik dari sisi teknik maupun non-teknik."

Menurutnya, saat bertanding melawan UEA U19,  beberapa pemain masih mudah terpancing emosinya. "Ini tentu merugikan. Saya berharap tim pelatih bisa menggunakan kesempatan ujicoba untuk menambal apa-apa yang masih kurang di tim ini," katanya.

Ditambahkan La Nyalla, dirinya hanya berharap, baik pemain maupun tim pelatih fokus untuk membenahi semua kekurangan, sehingga benar-benar siap di Piala Asia Oktober nanti.

Meskipun ada beberapa yang harus dimaksimalkan dan dibenahi, bagi dirinya, secara umum ada progress di tim ini selama di Timur Tengah.

"Insya Allah ke depan lebih baik, dan saya harap anak-anak tidak pernah lupa bersyukur dan tetap rendah hati," pungkasnya.

 

BACA JUGA: PERBURUAN GELAR LIGA INGGRIS: Chelsea, Liverpool Atau City? Ini 4 Pertandingan Terakhir Mereka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper