Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebulutangkis Jepang Pesta Pora di Rusia Terbuka

Kekuatan bulutangkis Jepang semakin menakutkan. Setelah merebut Piala Thomas untuk kali pertama pada Mei lalu, pebulutangkis Negeri Matahari Terbit juga semakin menunjukkan tajinya di turnamen perseorangan.
Aya Ohori juara tunggal putri Bulutangkis Rusia Terbuka 2014/www.badzine.net
Aya Ohori juara tunggal putri Bulutangkis Rusia Terbuka 2014/www.badzine.net

Bisnis.com, VLADIVOSTOK Kekuatan bulutangkis Jepang semakin menakutkan. Setelah merebut Piala Thomas untuk kali pertama pada Mei lalu, pebulutangkis Negeri Matahari Terbit juga semakin menunjukkan tajinya di turnamen perseorangan.

Pada final kejuaraan Rusia Terbuka yang berlangsung Minggu (27/7/2014) di Sport Hall TBD, Vladivostok, pebulutangkis Jepang merebut empat gelar dari lima nomor yang dipertandingkan.

Pasangan ganda campuran Ryota Taohata/Misato Aratama membuka pesta Jepang setelah menundukkan pasangan tuan rumah Ivan Sozonov/Olga Morozova dua set langsung, 21-12 21 10. Kemenagan ini terbilang mengejutkan karena Ryota dan Misota baru pertama kalinya dipasangkan di turnamen tersebut.

Gelar kembali diraih anak asuh  pebulutangkis legendaris Korea, Park Jo Bong, di nomor tunggal putri. Aya Ohori mengalahkan kompatriotnya Shizuka Uchida dengan skor 21-19 21-4 dalam tempo waktu 37 menit.

Nomor ganda putri kembali menghadirkan All Japan Final.  Yuriko Miki/Koharu Yonemoto bertemu rekan senegaranya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Yuriko/Koharu mengandaskan pasangan Mayu/Wakana dengan skor 21-17 21-7.

Gelar terakhir dibawa pulang pasangan ganda putra Kenta Kazuno/Kazushi Yamada. Mereka mengalahkan pasangan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor ketat 19-21 22-20 21-13 dalam waktu 58 menit.

Tuan rumah hanya mendapat satu gelar lewat tunggal putra Vladimir Ivanov. Unggulan pertama tersebut mengandaskan Riichi Takeshita dengan tiga set 18-21 21-5 21-17.

Pada Rusia Terbuka kali ini, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil yakni Josephine Leonida. Tunggal putri peringkat 309 dunia ini langsung tersisih di babak awal.

Turnamen level grand prix ini juga minim kehadiran bintang dunia. Hanya Jepang, selain tuan rumah, yang mengirim perwakilan terbanyak mengingat letak Kota Vladivostok di timur Rusia yang berdekatan dengan Negeri Samurai itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tournamentsoftware.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler