Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2014: Indonesia U-23 Bertekad Kalahkan Thailand U-23 untuk Hindari Korsel U-23 di Babak 16 Besar

Timnas Indonesia U-23 telah memastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games Soccer 2014 di Incheon Korea Selatan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 telah memastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games Soccer 2014 di Incheon Korea Selatan.

Timnas Indonesia berada di puncak klasemen Grup E dengan 6 poin dari 2 pertandingan. Ferdinand Sinaga sukses mengalahkan Timor Leste 7-0 dan Maladewa U23 dengan skor 4-0.

Sementara itu, Thailand U-23 berada di posisi runner up dengan poin 6 poin dari 2 laga, sudah lolos ke babak 16 besar.

Indonesia akan bertemu dengan Thailand U-23 pada Senin (22/9/2014). Pertandingan itu cukup penting bagi kedua tim, kendati kedua tim itu telah lolos ke babak 16 besar. Sebab, akan menentukan posisi di Grup E. Indonesia hanya butuh draw untuk menjadi juara Grup E.

Bisnis.com akan melaporkan pertandingan tersebut. Sebelum pertandingan dimulai, simak prediksi line up, skor, preview dan head to head di bawah ini:

Timnas U-23 bertekad mengalahkan Thailand pada laga penyisihan grup E Asian Games 2014 di Incheon, Korsel, Senin (22/9/2014).

Manajer tim sepak bola Indonesia untuk Asian Games 2014 Mohammad Chandra Solehan mengatakan bahwa target mengalahkan Thailand itu bukan suatu strategi Indonesia untuk memilih calon lawan pada babak 16 besar nantinya.

"Kami ingin mengalahkan Thailand besok (Senin) bukan untuk memilih calon lawan, tapi semata-mata demi prestige," katanya, Minggu (21/9/2014).

Jika mampu mengalahkan Thailand pada penyisihan Senin maka Indonesia memastikan menjadi juara grup dan bakal ketemu China atau Pakistan.

Namun jika tim Merah-Putih menyerah dari Thailand dan hanya menjadi runner-up grup, maka dipastikan ketemu Korea Utara di babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper