Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Real Madrid vs Barcelona, EL CLASICO I, Prediksi & Head To Head

El Clasico, pertemuan antara kelas berat La Liga Barcelona dan Real Madrid, bisa dibilang yang terbesar dan pertandingan sepakbola yang paling terkenal di planet ini. Dua tim terbesar dalam olahraga, saingan abadi domestik dan internasional, klub-klub ini memiliki kecenderungan untuk mengalami satu sama lain di setiap tahap dan di setiap kompetisi.
El Clasico I 2014-2015 antara Real Madrid dan Barcelona, Sabtu (25/10/2014)./www.iphwallpaper.com
El Clasico I 2014-2015 antara Real Madrid dan Barcelona, Sabtu (25/10/2014)./www.iphwallpaper.com

Bisnis.com, JAKARTA - El Clasico, pertemuan antara kelas berat La Liga  Barcelona dan Real Madrid,  bisa dibilang yang terbesar dan pertandingan sepakbola yang paling terkenal  di planet ini. Dua tim terbesar dalam olahraga, saingan abadi  domestik dan internasional, klub-klub ini memiliki kecenderungan untuk mengalami satu sama lain di setiap tahap dan di setiap kompetisi.

Persaingan itu lahir dari motivasi politik yang kuat, kontroversi Alfredo Di Stefano,  dan persaingan yang sehat antara dua kota terbesar dan paling berpengaruh Spanyol.
Hari El Clasico masih melabuhkan  beberapa kebencian itu, tapi terutama, itu adalah pertarungan dua tim kelas dunia yang berlomba-lomba untuk meraih piala   ini, juara La Liga. Pertemuan Sabtu (25/10/2014)  membuat para pemain secara khusus ingin memiliki kesempatan untuk membuat sejarah.

El Clasico: Head-to-Head

Competition

Pertandingan

Real Madrid Menang

Seri

Barcelona Menang

La Liga

168

70 (42%)

32 (19%)

66 (39%)

Champions League

8

3 (38%)

3 (38%)

2 (25%)

Copa del Rey

33

12 (36%)

7 (21%)

14 (42%)

Spanish Super Cup

12

6 (50%)

2 (17%)

4 (33%)

League Cup

6

0 (0%)

4 (67%)

2 (33%)

Total

227

91 (40%)

48 (21ù)

88 (40%)

Footballz.co.u

Seperti yang diharapkan, keuntungan tuan rumah  memiliki dampak besar pada pertemuan ini. Kedua klub telah memenangkan 57%  dari El Clasico ketika bermain di stadion  mereka, memberikan Real  sedikit historical edge pada  Sabtu.

Dari  227 total pertemuan, Los Blancos telah outscored Catalans 384-368, meskipun pencetak gol terbanyak El Clasico Lionel Messi (21) telah melakukan yang terbaik untuk menutup kesenjangan dalam beberapa tahun terakhir.

Sejarawan sepakbola sering menunjuk ke 1943 semifinal Copa del Generalisimo  sebagai titik awal  dari El Clasico. Real Madrid mencatat kemenangan terbesar mereka atas saingan mereka pada hari itu,  11-1, tapi hasilnya datang dalam mode kontroversial, seperti dilansir dalam Sepakbola Spanyol:

Dalam salah satu pertemuan paling kontroversial antara Real Madrid dan Barcelona, Copa del Rey atau Generalissimo terjadi  pada zaman Jenderal Franco,  menjadi kemenangan Real terbesar  atas Barca.

Franco dikabarkan telah mengatakan kepada tentara dan pengikutnya untuk mengancam Catalans kehilangan  atau dipenjara  seumur hidup. Scoreline menyarankan mereka tidak hanya itu,  wasit juga tunduk pada ancaman dari rezim. (http://bleacherreport.com)

El Clasico: Kemenangan besar

 

Kemenangan besar di kandang

Menang besar  Away 

Real Madrid

11-1 (Copa del Generalísimo, 1942-43)

1-5 (La Liga, 1962-63)

Barcelona

7-2 (La Liga, 1950-51)

0-5 (La Liga, 1973-74)

footballzz.co.uk

EL CLASICO - REAL MADRID VS. BARCELONA (yahoo-sport)

Pakar Sepakbola

Prediksi Pertandingan , Man of the Match

Sergio
Cortina,
Yahoo
Deportes

Real Madrid 3-2 Barcelona: Barcelona memuncaki klasemen  La Liga table, tetapi  Real Madrid memperlihatkan beberapa bahaya pada poin ini,  khususnya setelah mereka memperlihatkan di Anfield dalam Liga Champions League tanpa  Gareth Bale. Cristiano Ronaldo akan mencetak gol  dan menjadi pemain kunci.
Man of the Match: Cristiano Ronaldo

James
Dickens,
Yahoo UK

Real Madrid 2-1 Barcelona: Ronaldo akan menctak gol, tetapi  Luka Modric akan menjadi mintan permainan dengan memainkan tempo permainan dari midfield. Luis Suarez tidak akan tampil  fit, so saya meragukan dia bisa  tampil lebih dari sejam. Saya perkirakan  Modric, Isco dan James Rodriguez akan mendukung  Ronaldo untuk arah permainan  Real.
Man of the Match: Luka Modric

Eric Fong,
Yahoo Mexico

Real Madrid 2-1 Barcelona: Iker Casillas akan mendapatkan  great game (ini waktunya untuk itu ) dan  Chicharito akan menjadi pemain kunci pertandingan, pada menit akhir akan diganti.
Man of the Match: Iker Casillas

Joe Lago,
Yahoo Sports (U.S.)

Real Madrid 3-3 Barcelona: Ronaldo akan akan menjadi pemimpin dalam  impressive attacking , itu akan membuat pertandingan hebat bagi  James dengan kaos Real Madrid. Tidak beruntungnya,  Los Blancos, Casillas gagal menyelamtkan gogol yang menyamakan kedudukan. Tidak beruntungnya,  Barca, Suarez tidak akan menggigit pemain lain. .
Man of the Match: Cristiano Ronaldo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper