Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Playoff Basket NBA: Clippers vs Jazz 3-3, Game Ketujuh Digelar

Chris Paul membawa LA Clippers memaksa game ketujuh dimainkan dalam seri pertama playoff Wilayah Barat NBA setelah menghabisi Utah Jazz 98-93.
Pebasket LA Clippers Chris Paul/Reuters
Pebasket LA Clippers Chris Paul/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Chris Paul mencetak 29 poin untuk membawa Los Angeles Clippers memaksa game ketujuh dimainkan dalam seri pertama playoff Wilayah Barat liga basket AS NBA setelah menghabisi Utah Jazz 98-93 pada game keenam pada Sabtu WIB (29/4/2017).

Clippers akan menjadi tuan rumah pertandingan terakhir seri berformat best of seven ini Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB pekan depan. Pemenang pertandingan ini sudah ditunggu Golden State Warriors di semifinal Wilayah Barat.

Clippers mulai meninggalkan lawannya pada kuarter ketiga dan mengendalikan sepenuhnya pertandingan ketika Austin Rivers sukses dengan sembilan lemparan yang salah satunya merupakan lemparan 3 angka yang menjauhkan Clippers dari kejaran Jazz pada 91-77 saat waktu tersisa 3 menit 58 detik.

Dia lalu sukses pada satu tembakan pada 1:29 terakhir untuk membawa kedudukan menjadi 96-86, namun Gordon Hayward berhasil menjaringkan tujuh poin beruntun sehingga memendekkan Jazz menjadi berselisih 3 poin sebelum Joe Johnson gagal pada sebuah lemparan 3 angka pada detik-detik terakhir.

Paul memimpin Los Angeles untuk membuat Clippers tak kehilangan kontrol. Pemain All-Star sembilan kali ini tampil dominan dengan mencatat pula delapan assist, tiga rebound, dan dua steal. DeAndre Jordan menyumbang 13 poin dan 18 rebound.

Sedangkan Hayward memimpin Jazz dengan 31 poin, George Hill menyumbang 22 poin, serta Rudy Gobert finis dengan 15 poin serta sembilan rebound.

Jazz memenangi game pertama, namun disamakan Clippers pada game kedua. Clippers berbalik unggul setelah merampas game ketiga, namun disamakan lagi Jazz pada game keempat.

Menjelang game keenam, Jazz memiliki bekal 3-2 setelah memenangi game kelima dengan 96-92, tetapi pada game keenam pada Sabtu WIB disamakan Clippers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/ESPN & NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler