Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Barcelona: Juara Bertahan Nadal vs Thiem di Final

Rafael Nadal bertemu petenis Austria Dominic Thiem dalam final single putra Barcelona Terbuka setelah keduanya memenangi semifinal.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis tuan rumah sekaligus juara bertahan Rafael Nadal akan bertemu petenis Austria Dominic Thiem dalam pertandingan final single putra Barcelona Terbuka di Katalunya, Spanyol, setelah keduanya memenangi semifinal.

Dalam pertandingan semifinal yang digelar pada Sabtu (29/4/2017), Nadal, unggulan ketiga, mengatasi perlawanan Horacio Zeballos dari Argentina dengan angka 6-3 6-4.

Sementara itu, dalam pertandingan semifinal lainnya, Thiem, unggulan keempat, menghentikan Andy Murray, petenis Skotlandia unggulan pertama dan juga petenis nnomor satu dunia, melalui laga tiga set yang berakhir dengan skor 6-2 3-6 6-4.

Nadal merupakan juara bertahan setelah dalam pertandingan final tahun lalu menundukkan petenis Jepang Kei Nishikori dalam laga dua set langsung dengan angka ketat 6-4 7-5.

Nishikori sendiri kali ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, namun pulang kembali ke Florida, AS, tempatnya bermukim, akibat cedera meski telah sempat datang ke Barcelona.

Salah satu catatan dari turnamen di Real Club de Tenis Barcelona ini ialah salah satu lapangan yang digunakan menggunakan nama Rafael Nadal sebagai penghormatan atas prestasi mantan petenis nomor satu dunia itu, yang dicatatkannya pada 2008.

Turnamen ini juga mempertandingkan nomor ganda putra dengan juara bertahan adalah pasangan kembar dari AS Bob Bryan/Mike Bryan yang di final tahun lalu mengatasi Pablo Cuevas (Uruguay)/Marcel Granollers (Spanyol) 7-5 7-5.

Edisi tahun ini, Philipp Petzschner (Jerman)/Alexander Peya (Austria) telah masuk final dan akan bertemu dengan pemenang semifinal antara Florin Mergea (Rumania)/Aisam-Ul-Haq Qureshi (Pakistan) dan Jean-Julien Rojer (Belanda)/Horia Tecau (Rumania) yang masih berlangsung saat berita ini diturunkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler