Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Hari Setelah Kecelakaan, Pebalap Sepeda Chad Young Meninggal

Pebalap sepeda Amerika Serikat Chad Young meninggal dunia di rumah sakit di Tucson, Arizona, AS, 5 hari setelah kecelakaan.
Almarhum Chad Young/Reuters
Almarhum Chad Young/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap sepeda Amerika Serikat Chad Young meninggal dunia pada Jumat malam di rumah sakit di Tucson, Arizona, AS, 5 hari setelah mengalami kecelakaan selama tur di Gila, kata Tim Balap Axeon Hagens Berman pada Minggu WIB (30/4/2017).

Young, 21 tahun, menderita luka parah dalam kecelakaan itu, yang terjadi pada kecepatan tinggi saat menuruni gunung di New Mexico, AS.

"Kami kehilangan teman, rekan satu tim dan anggota keluarga. Saya tidak memiliki kata-kata yang bisa mengungkapkan kesedihan saya atas kehilangan ini," kata manajer tim Axel Merckx.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya sangat bersyukur telah mengenalnya dan saya merasa memiliki hak istimewa untuk bisa berbagi dengan hasratnya untuk bersepeda."

Kecelakaan fatal juga melibatkan beberapa pengendara sepeda lainnya, namun mereka tidak mengalami cedera yang serius.

"Kecelakaan itu sendiri sama sekali tidak berbeda atau luar biasa bagi yang lain," kata manajer umum Mobius Future Racing Tom Petty kepada CyclingNews.com.

"Sejumlah kecil pebalap melintasi tikungan, namun kemudian mereka menyadari telah salah menilai dan melakukan koreksi, kehilangan kontrol lalu terjatuh," katanya.

Young, dari New Hampshire, di tahun ketiganya bersama tim Axeon, melakukan tur pertamanya di Gila.

Sesama pebalap memberikan penghormatan kepadanya setelah mendengar kabar tersebut. Salah satunya, Nate Morse, yang menulis di Instagram-nya: "Chad Young: Seorang teman, rekan setim, dan sebuah inspirasi. Bakat, jenius, tapi rendah hati. Senyum, tawa, dan kepribadian yang tak terlupakan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler