Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP ASSEN: Ambisi Vinales Menghidari Kejaran Ducati

Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales menargetkan poin penuh pada balapan di Assen, Belanda akhir pekan ini.
pebalap Yamaha Maverick Vinales/Istimewa
pebalap Yamaha Maverick Vinales/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales menargetkan poin penuh pada balapan di Assen, Belanda akhir pekan ini. Pasalnya, pembalap Yamaha tersebut hanya unggul 7 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang menguntit pada posisi kedua.

Vinales mengatakan setelah balapan yang sulit di Catalunya, Spanyol, Yamaha datang ke Assen dengan tambahan motivasi yakni untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin. Target itu menurutnya realistis mengingat Yamaha pada beberapa tahun terakhir sangat konsisten tampil baik di lintasan Assen.

"Assen merupakan lintasan yang baik bagi Yamaha YZR-M1 dan juga gaya balapan saya. Itu suatu yang bagus. Kami telah melakukan balapan yang baik pada tahun lalu. Saya suka itu dan selalu menikmati membalap di sini," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Rabu (21/6/2017).

Adapun, pada balapan di Catalunya, Vinales dan Valentino Rossi-pembalap Yamaha-menjalani balapan yang sulit dan tercecer pada posisi belakang. Di sisi sebaliknya pembalap dari pabrikan Ducati dan Honda berhasil naik podium sehingga memangkas jarak pada papan klasemen.

Vinales sejauh ini telah mengoleksi 111 poin, unggul hanya 7 poin dari Dovizioso pada posisi kedua. Posisi ketiga ditempati juara musim lalu, Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang mengumpulkan 88 poin.

Vinales menegaskan pada balapan-balapan selanjutnya Yamaha tidak boleh mengalami kesulitan seperti yang terjadi di Catalunya jika ingin tetap kompetitif. Persaingan yang ketat, menurutnya, akan menjadi tambahan semangat untuk wajib memberikan kemampuan terbaik di lintasan.

"Kami tidak bisa membiarkan kesulitan pada balapan selanjutnya, jadi saya pastikan kami akan memberikan 100%," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler