Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Piala Fed: Indonesia Libas Tajikistan

Tim beregu tenis putri Indonesia meraih kemenangan kedua dalam turnamen Piala Fed Grup II zona Asia/Oseania 2017 dengan mengatasi Tajikistan.
Petenis Indonesia Beatrice Gumulya/Antara-Maulana Surya
Petenis Indonesia Beatrice Gumulya/Antara-Maulana Surya

Bisnis.com, JAKARTA - Tim beregu tenis putri Indonesia meraih kemenangan kedua dalam turnamen Piala Fed Grup II zona Asia/Oseania 2017 di Dushanbe, Tajikistan, pada Rabu (19/7/2017), setelah berhasil mengatasi tuan rumah.

Dari informasi yang dihimpun dari laman resmi turnamen Piala Fed di Jakarta, tim Merah Putih yang tergabung dalam Pool D, sukses menundukkan Tajikistan dengan menyapu bersih semua partai dengan stright set.

Di partai pertama, Aldila Sutjiadi yang turun di nomor tunggal, membuka keran kemenangan tim Merah Putih dengan menundukkan wakil Tajikistan Takhmina Burkhanova dengan skor 6-3, 6-1.

Hasil positif itu dilanjutkan dan diperbesar oleh Lavinia Tananta yang turun di partai kedua sebagai pemain tunggal dengan menumbangkan Anastasiya Tursunova 6-0, 6-2.

Kemenangan sempurna Indonesia tersebut dipastikan oleh pasangan ganda Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang melibas Kamila Mulloeva/Nargizakhon Yakhyaeva dengan skor yang juga sempurna 6-0, 6-0.

Meski memperoleh kemenangan, Lavinia mengakui permainan lawannya kali ini, Anastasiya Tursunova, tidak bisa dianggap remeh.

"Lumayan tadi lawanku bermainnya, kemarin dia bisa menang lawan pemain nomor satunya Srilanka jadi tidak bisa dianggap remeh," kata Lavina seperti dikutip dari keterangan Humas PP Pelti.

Kapten tim Indonesia, Sri Utaminingsih juga mengungkapkan hal senada, dia mengatakan tim tuan rumah memiliki kualitas lebih baik dari lawan mereka di hari pertama, Kirgistan.

"Lawan hari ini lebih kuat, terlihat cukup banyak reli-reli yang terjadi, ini baik bagi tim untuk ada latihan ke depannya," ujar Sri.

Pertandingan terakhir yang akan dijalani Indonesia di Pool D nanti, akan menghadapi Sri Lanka yang dinilai oleh Sri akan sekaligus menjadi persiapan untuk partai semifinal menghadapi jawara Pool B, Hong Kong.

"Yang pasti Sri Lanka lebih baik dari dua negara pertama, tapi harusnya kita masih di atas, semoga besok lancar sesuai rencana," ucap Sri.

Terkait dengan komposisi pemain yang akan diturunkan ketika menghadapi Sri Lanka, Sri menyebut hal tersebut masih akan dibicarakan lebih lanjut.

"Yang pasti Beatrice akan turun, yang keduanya masih akan dibicarakan, saya maunya Lavinia istirahat atau main ganda saja untuk latihan mempertajam servis dan pengembalian bola," tutur Sri menambahkan.

Atas hasil ini, Indonesia kokoh di puncak klasemen pool D Piala Fed Grup II zona Asia/Oseania yang disusul oleh Sri Lanka yang sama-sama membukukan dua kali kemenangan. Di peringkat tiga dan empat ada Tajikistan dan Kirgistan yang belum merasakan kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler