Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Jiangxi: Peng Melaju, Jankovic & Pliskova Tersingkir

Andalan tuan rumah Peng Shuai yang merupakan unggulan kedua berhasil melaju ke babak perempat final single putri turnamen tenis Jiangxi Terbuka di China.
Petenis China Peng Shuai/Reuters-Damir Sagolj
Petenis China Peng Shuai/Reuters-Damir Sagolj

Bisnis.com, JAKARTA - Andalan tuan rumah Peng Shuai yang merupakan unggulan kedua berhasil melaju ke babak perempat final single putri turnamen tenis Jiangxi Terbuka di Nanchang, Provinsi Jiangxi, China.

Dalam rangkaian pertandingan putaran kedua yang berakhir pada Kamis tengah malam WIB (27/7/2017), Peng, unggulan kedua, mencatat kemenangan lantaran lawannya Tereza Martincova mengundurkan diri pada set kedua akibat cedera.

Namun, sebelum lawannya yang berstatus non-unggulan itu mengundurkan diri, Peng memang telah memenangi set pertama dengan angka lumayan telak 6-2. Pada set kedua pun, ketika Martincova mundur, Peng dalam posisi unggul 3-2.

Sementara itu, nasib buruk diterima juara bertahan Jelena Jankovic, unggulan keenam, serta unggulan ketiga Kristyna Pliskova. Langkah keduanya harus terhenti di putaran kedua setelah ditaklukkan lawan-lawannya yang non-unggulan.

Jankovic menyerah dalam laga tiga set dari salah satu wakil tuan rumah, Lu Jingjing, sedangkan Kristyna Pliskova harus mengundurkan diri pada set pertama lantaran cedera dalam keadaan tertinggal 0-3 dari Nao Hibino. Kristyna Pliskova adalah saudara kembar petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova.

Kandasnya Jankovic dan Pliskova mengikuti langkah buruk unggulan pertama Zhang Shuai yang langsung terhenti pada putaran pertama. Andalan tuan rumah itu dikalahkan petenis Taiwan Chang Kai-chen, yang kemudian di putaran kedua juga kalah dari petenis tuan rumah Wang Yafan.

Berikut hasil pertandingan putaran kedua (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

2-Peng Shuai (China) vs Tereza Martincova (Republik Ceska) 6-2 3-2 (Martincova mundur)

Lu Jingjing (China) vs 6-Jelena Jankovic (Serbia) 2-6 6-1 6-2

Nao Hibino (Jepang) vs 3-Kristyna Pliskova (Republik Ceska) 0-3 (Kr. Pliskova mundur)

Zhu Lin (China) vs Xun Fangying (China) 6-3 6-4

Wang Yafan (China) vs Chang Kai-chen (Taiwan) 6-0 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler