Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singkirkan Ganda Korsel, Rehan Naufal/Siti Fadia Ke Final Bulutangkis Junior Asia

Nomor ganda campuran Indonesia memastikan satu tiket final kejuaraan bulu tangkis junior Asia (Asia Junior Championships/AJC) 2017 yang akan dilangsungkan di Jakarta, Minggu (30/7/2017).
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti/PBDJARUM
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti/PBDJARUM

Bisnis.com, JAKARTA - Nomor ganda campuran Indonesia memastikan satu tiket final kejuaraan bulu tangkis junior Asia (Asia Junior Championships/AJC) 2017 yang akan dilangsungkan di Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang memastikan tiket final setelah tampil meyakinkan dengan menang dua game langsung 21-17, 22-20 dari pasangan Korea Selatan Chan Wang/Kim Min Ji di fase empat besar hari ini.

Pasangan Tanah Air ini tampil baik sejak gim pertama dimulai dengan terus mengungguli perolehan poin Chan/Kim dan akhirnya menang 21-17.

Akan tetapi, memasuki gim kedua, perolehan angka Rehan/Fadia malah kerap terpaut tipis, bahkan sempat tertinggal 13-15, sebelum akhirnya menyusul jadi 16-15.

Kedua pasangan juga sempat terlibat adu "setting" di akhir gim kedua dan akhirnya sambaran bola dari lawan yang membentur net, menjadi poin penutup kemenangan Rehan/Fadia, 22-20.

"Dalam pertandingan tadi, kuncinya tetap menjaga fokus di lapangan, dari semalam sebelum tidur juga saya ingatnya harus fokus, harus fokus. Di gim kedua tadi kan tipis-tipis poinnya, kalau saya hilang fokus sedikit aja, mungkin bisa berbahaya," tutur Rehan.

Hal senada juga diungkapkan Fadia yang mengaku selain lebih bermain fokus, dirinya berusaha lebih berani terhadap pemain wanita lawan.

"Karena dia kan mainnya polos-polos aja, jadi saya siap terus saja di depan," tambah Fadia.

Lolos ke partai puncak, Rehan/Fadia lagi-lagi akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan. Mereka akan melawan Sung Seung Na/Ah Yeong Seong untuk memperebutkan gelar juara kali ini.

"Lawan di final lebih kuat. Jadi saya harus siap lebih capek lagi dari hari ini. Dan berusaha cokus terus di lapangan," ujar Rehan.

Adapun pasangan Korea Selatan, Sung/Ah sendiri sebelumnya menghentikan kompatriotnya, Kang Min Hyuk/Baek Ha Na di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler