Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mabuk, Wayne Rooney Diamankan Polisi

Mantan pemain timnas Inggris Wayne Rooney ditangkap dan digelandang polisi Manchester lantaran kedapatan mengendarai mobil dalam keadaan mabuk
Wayne Rooney/Reuters
Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain timnas Inggris Wayne Rooney ditangkap dan digelandang polisi Manchester lantaran kedapatan mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Rooney akan diproses oleh pengadilan setempat sebulan ke depan. Striker berusia 31 tahun itu dikabarkan telah ditangkap polisi dekat kediamannya di luar kota Manchester pada Jumat pekan ini. Ia dijadwalkan menjalani proses pengadilan pada 18 September 2017.

Rooney yang pernah mengemas prestasi gemilang sebagai pencetak gol terbanyak ketika membela Manchester United dan timnas Inggris. Ia menyatakan pensiun dari timnas Three Lions pada Agustus 2017.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate berencana menarik kembali Rooney ke timnas Inggris lantaran striker ini menunjukkan performa menakjubkan selama memperkuat Everton.

Hanya saja mantan kapten timnas Inggris itu lebih ingin berkonsentrasi membela Everton.

Rooney telah melesakkan 53 gol dalam 119 penampilan bersama timnas Inggris. Dan Southgate berkeinginan agar Rooney bersedia kembali meniti karier di timnas Inggris sebagai pelatih atau mentor.

Inggris sendiri belum pernah sampai ke babak kuarter-final di turnamen besar selama Rooney berada dalam timnas. Bahkan Rooney tidak jarang dijadikan kambing hitam menyusul kegagalan tim Three Lions di ajang internasional.

Rooney mencatatkan diri sebagai pemain bintang manakala digelar kejuaraan Eropa 2004 dengan mencetak empat gol di turnamen yang digelar di Portugal. Kala itu ia masih berusia 18 tahun.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper