Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Junior Championships 2017, Tunggal Putri Pastikan Satu Tempat di Semifinal

Hasil BWF World Junior Championships 2017, Tunggal Putri Pastikan Satu Tempat di Semifinal
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Sektor tunggal putri pastikan satu medali bagi Indonesia di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Ini terjadi melalui pertemuan Gregoria Mariska Tunjung dan Aurum Oktavia Winata di perempat final besok (20/10). Dengan demikian, satu posisi di semifinal pun aman untuk kontingen merah putih.

Gregoria lolos ke delapan besar usai mengalahkan Wang Zhiyi, China, dalam pertandingan tiga game. Gregoria menang dengan skor akhir 21-18, 19-21 dan 21-12.

Gregoria mengawali game pertamanya dengan ketertinggalan dari Wang. Ia bahkan sempat terpaut jauh dengan 2-9 sebelum akhirnya memperkecil jarak menjadi 10-13. Setelah menyamakan kedudukan dengan 13-13, Gregoria secara perlahan memimpin poin, hingga akhirnya menang 21-18.

Di game kedua, Gregoria sebenarnya memiliki peluang untuk menang straight game. Ia unggul 14-6 dan 19-15 dari lawan. Namun secara tak terduga, Gregoria tersusul enam angka secara berurutan. Ia akhirnya kalah 19-21.

“Gregoria hari ini kurang enak badan. Mau memaksakan di game kedua tapi napasnya agak sulit. Game kedua dia sudah leading, namun kondisinya kurang baik. Game ketiga coba dimotivasi lagi, supaya tetap fokus. Karena start game ketiga lapangannya lebih enak. Karena kalah angin. Jadi kalau bisa mengambil poin banyak di awal, pas pindah lapangan sudah bisa maksimal. Kalau kondisi normal, saya yakin Gregoria bisa menang straight game,” kata Jeffer Rosobin, pelatih tunggal putri.

Beruntung pada game penentu, Gregoria berhasil merebut kemenangannya, setelah unggul meyakinkan dengan 12-1 dan akhirnya menang 21-12.

Sementara itu, Aurum sebelumnya sudah aman di delapan besar, setelah mengalahkan pemain Vietnam, Thi Anh Thu Vu. Aurum menang dengan skor 21-13 dan 21-9.

“Sudah mau ke semifinal, saya berharap yang terbaik saja buat mereka berdua. Mudah-mudahan Gregoria recovery jadi bisa lebih maksimal di lapangan. Performa mereka bagus, mudah-mudah kedepannya lebih bagus lagi. Tapi mereka harus lebih kerja keras lagi karena lawan akan lebih sulit. Harus berani dan nggak gampang menyerah. Harus ekstra segalanya. Speed dan fokus harus ditingkatin, lebih berani dan percaya diri,” jelas Jeffer.

Sayang kemenangan yang sama tak bisa diraih wakil Indonesia lainnya. Choirunnisa kalah dua game langsung dari Goh Jin Wei dari Malaysia, 15-21 dan 19-21.

“Choirunnisa saya lihat, tadi seharusnya leading tapi nggak percaya diri. Harusnya bisa mengimbangi tapi tiba-tiba kendor lagi. Mudah-mudahan kedepannya mereka lebih berani, sehingga bisa main lebih baik,” ungkap Jeffer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler