Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Basket NBA: Dua Finalis, Warriros & Cavaliers, Tumbang

Juara bertahan liga basket AS/Kanada NBA Golden State Warriors dan lawannya di final musim lalu, Cleveland Cavaliers, sama-sama kalah dalam laga lanjutan NBA.
Pebasket Toronto Raptors DeMar DeRozan/Reuters
Pebasket Toronto Raptors DeMar DeRozan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan liga basket AS/Kanada NBA Golden State Warriors dan lawannya di final musim lalu, Cleveland Cavaliers, sama-sama menelan kekalahan dalam laga lanjutan NBA musim reguler 2017-2018 pada Minggu (22/10/2017).

Cavaliers yang lebih awal main dipecundangi tim tamu Orlando Magic 93-114 di Quicken Loans Arena, Ohio, sedangkan Warriors takluk saat bertandang ke markas Memphis Grizzlies, kalah 101-111 dari tuan rumah.

Berikut ringkasan hasil NBA pada Minggu (tuan rumah disebut pertama):

Toronto Raptors 128 - Philadelphia 76ers 94

Proses bagi Sixers maupun Joel Embiid masih berlanjut sekadar proses. Embiid masih diberi batasan waktu bermain, bahkan tak melantai sama sekali saat melawat ke markas Raptors. Ben Simmons menjelma menjadi tulang punggung baru dengan raihan 18 poin, 10 rebound, dan delapan assist.

Namun tuan rumah jauh lebih perkasa di bawah kepemimpinan DeMar DeRozan yang memborong 30 poin, diikuti Serge Ibaka 21 poin dan Kyle Lowry 17 poin.

Cleveland Cavaliers 93 - Orlando Magic 114

Juara bertahan Wilayah Timur dipaksa Magic untuk menjejak bumi, tim tamu merebut kemenangan 114-93 berkat keunggulan akurasi tembakan 44 persen dibandingkan dengan 38 persen milik Cavaliers. Magic memberi kekalahan pertama Cavaliers.

Magic menang berkat sumbangan 23 poin, tujuh rebound dan lima assist dari Nikola Vucevic, diikuti double-double 12 poin dan 10 assist milik D.J. Augustin, sementara Jonathan Simmons menyumbangkan 19 poin.

Sebaliknya, Cavaliers yang tak menurunkan Derrick Rose mendapat pasokan poin dari Sang Raja LeBron James dengan 22 poin, diikuti Iman Shumpert 21 poin dan tujuh rebound serta 19 poin dan sembilan rebound milik Kevin Love.

Miami Heat 112 - Indiana Pacers 108

Tak ada Hassan Whiteside, tak masalah. Tanpa Whiteside, Heat malah meraih kemenangan perdananya saat menjamu Pacers 112-108.

Goran Dragic jadi bintang kemenangan dengan 23 poin, lima rebound, dan tiga assist, diikuti 19 poin milik Dion Waiters serta kontribusi positi Josh Richadson dan James Johnson, masing-masing lewat 12 poin, delapan rebound, dan empat assist serta 14 poin, empat rebound, dan delapan assist.

Victor Oladipo menjelma menjadi mesin kekuatan baru Pacers dengan berkontribusi 28 poin, empat rebound dan lima assist, diikuti double-double Domantas Sabonis lewat 18 poin dan 12 rebound.

New York Knicks 107 - Detroit Pistons 111

Knicks pasca kepergian Carmelo Anthony memang masih mencari-cari bentuk permainan terbaiknya. Kristaps Porzingis mengemas 33 poin dan lima rebound sementara Enes Kanter mencapai double-double lewat 17 poin dan 10 rebound, namun itu tak cukup membendung Pistons.

Pistons meraih kemenangan berkat 31 poin dan enam rebound milik Tobias Harris berpadu dengan double-double Andre Hummond melalui 21 poin dan 12 rebound.

Chicago Bulls 77 - San Antonio Spurs 87

LaMarcus Aldridge terus mematenkan posisi pentingnya di Spurs, mengantarkan tim besutan Gregg Popovich menjinakkan Bulls 87-77 di kandang lawan, dengan membukukan double-double 28 poin dan 10 rebound.

Bagi tuan rumah pemain debutan mereka, Lauri Markkanen, mencatatkan double-double perdana di NBA dengan 13 poin dan 12 rebound, menyokong raihan 16 poin dan tujuh rebound milik Robin Lopez serta 15 poin dari Justin Holiday.

Houston Rockets 107 - Dallas Mavericks 91

Rockets terus melesat meraih kemenangan ketiga musim ini dengan mengalahkan Mavericks 107-91. James Harden masih menjadi tulang punggung kemenangan dengan catatan 29 poin, tiga rebound dan tujuh assist, diikuti double-double Clint Capela 13 poin dan 10 rebound serta sumbangan 18 poin dari Eric Gordon.

Chris Paul masih menepi, sebagaimana calon Pemain Debutan terbaik 2017-2018, Dennis Smith Jr. juga masih menepi di bangku cadangan Mavericks dibayangi ketidakpastian kondisi cederanya.

Mavericks mendapat pasokan angka dari Yogi Ferrell dan J.J. Barea yang sama-sama mencetak 19 poin.

Memphis Grizzlies 111 - Golden State Warriors 101

Grizzlies menumbangkan Warriors 111-101 dalam laga yang diwarnai pengusiran Stephen Curry dan Kevin Durant oleh wasit di tengah frustrasi yang melanda juara bertahan yang tengah ketinggalan 99-107 dari tim tamu di sisa waktu 43,1 detik.

Boleh jadi Curry frustrasi karena rupanya 37 poin, enam rebound, dan tiga assist yang dia bukukan tak cukup memberikan keunggulan bagi Warriors. Sementara Durant yang membela rekannya juga diusir wasit, meninggalkan catatan double-double 29 poin, 13 rebound, dan tiga assist.

Insiden itu mengalihkan perhatian dari Marc Gasol yang seharusnya menjadi bintang utama kemenangan Grizzlies dengan membukukan double-double 34 poin dan 14 rebound.

Milwaukee Bucks 113 - Portland Trail Blazers 110

Giannis Antetokounmpo memperlihatkan penampilan bak raksasa ketika membawa Bucks menang dengan catatan 44 poin, delapan rebound dan empat assist. Tentu saja Antetokounmpo tak sendiri, ia dibantu 18 poin dan enam rebound dari Khris Middleton serta 17 poin milik Tony Snell.

Blazers yang mendapat sumbangan 26 poin, lima rebound, empat assist dan empat steal dari Damian Lillard, diikuti 26 poin milik C.J. McCollum serta double-double 17 poin dan 11 rebound Jusuf Nurkic, tak bisa menghindar dari kekalahan.

Denver Nuggets 96 - Sacramento Kings 79

Paul Millsap mengusung kemenangan Nuggets dengan raihan 18 poin dan sembilan rebound meski hanya 28 menit melantai. Kenneth Faried menyusul dengan 18 poin dan delapan rebound, diikuti 17 poin Gary Harris serta kontribusi 15 poin, lima rebound, dan tiga assist milik Will Barton.

Pemain debutan De'Aaron Fox menjadi penggawa Kings paling kontributif di laga tersebut dengan 18 poin dan lima rebound, diikuti Skal Labissiere 13 poin, empat rebound, dan empat assist, serta 11 poin dan sembilan rebound milik Zach Randolph.

Utah Jazz 96 - Oklahoma City Thunder 87

Jazz sukses mempecundangi Thunder di balik riuh rendah bising kehadiran trio anyar di kubu lawan. Joe Ingles mencetak 19 poin, Rudy Gobert membukukan double-double 16 poin dan 13 rebound serta Ricky Rubio mengemas 16 poin, enam rebound, dan lima assist.

Di kubu tim tamu, Russell Westbrook seolah menjadi titik lemah trio anyar mereka, hanya mencatatkan enam poin, 13 rebound, dan sembilan assist dari 36 menit waktu melantai.

Seolah melambatkan laju Thunder yang sudah dipacu raihan 26 poin, tiga rebound, dan dua assist dari Carmelo Anthony serta catatan 22 poin, lima rebound, dua assist, dan lima steal milik Paul George.

Los Angeles Clippers 130 - Phoenix Suns 88

Laiknya proses yang terus berlanjut di Sixers, komposisi muda Suns juga masih terus digembleng, dengan kekalahan. Kali ini di tangan Clippers yang disokong 29 poin dan delapan rebound dari Blake Griffin, 18 poin yang dicetak Lou Williams, 15 poin sumbangan Patrick Beverley serta catatan 12 poin dan delapan rebound milik Danilo Gallinari.

 

Pasokan angka Suns datang dari Alex Len yang mencetak 15 poin dan tujuh rebound, diikuti Devin Booker 13 poin dan empat rebound, sedangkan Eric Bledsoe masih tampil di bawah rata-rata hanya mencetak empat poin, satu rebound, dan empat assist saat melantai 23 menit.

Hasil Lengkap Basket NBA: Dua Finalis, Warriros & Cavaliers, Tumbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler