Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Celtics & Warriors Catat Kemenangan

Boston Celtics dan Golden State Warriors mencatat kemenangan dalam lanjutan basket NBA pada Minggu (19/11/2017).
Guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters
Guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laju Boston Celtics sebagai tim terbaik di liga basket AS NBA saat ini tak kunjung terbendung, termasuk ketika mereka melibas Atlanta Hawks 110-99 sehingga memperpanjang rentetan kemenangan menjadi 15 laga beruntun.

Dalam lanjutan NBA 2017-2018 di Philips Arena, Georgia, Amerika Serikat, pada Minggu WIB (19/11/2017), Kyrie Irving menjadi bintang kemenangan Celtics dengan raupan 30 poin yang dicetaknya disusul 27 poin dari Jaylen Brown.

Jayso Tatum dan Marcus Morris masing-masing mencetak 14 poin dalam kemenangan tersebut, sedangkan Marcus Smart menyumbangkan 10 poin.

Bagi tuan rumah, Dennis Schroeder mengemas 23 poin dan sembilan assist, Kent Bazemore mencetak 19 poin, John Collins meraih 18 poin, Taurean Prince mengantongi 14 poin dan Luke Babbitt mencatatkan 11 poin.

Meski sempat tertinggal 20-35 di pengujung kuarter pertama, Celtics berhasil membatasi raihan angka lawan hanya 15 poin di kuarter kedua sembari mencetak 24 poin tambahan demi memangkas jarak ketertinggalan menjadi hanya enam poin saja dalam kedudukan 44-50 kala menutup paruh pertama pertandingan.

Di kuarter ketiga, Celtics mengamuk dan meraih 36 poin tambahan demi membalikkan keadaan dan merebut keunggulan 80-77 atas Hawks saat perempat ketiga tersebut berakhir.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan bahkan diperbesar lewat tambahan 30 poin yang dicetak pada kuarter pamungkas demi menyudahi perlawanan tuan rumah 110-99.

Sememntara itu, juara bertahan Golden State Warriors berhasil meredam ambisi Philadelphia 76ers dan meraih kemenangan 124-116 saat keduanya bertemu di Wells Fargo Center, Pennsylvania.

Sixers yang menumpukkan beban di pundak para talenta muda sempat unggul hingga 22 poin di paruh pertama pertandingan saat menutup kuarter kedua dalam kedudukan 74-52.

Namun sang juara bertahan enggan dipecundangi tim yang dalam empat musim terakhir akrab dengan perebutan dasar klasemen Wilayah Timur itu. Warriors memborong 47 poin di kuarter ketiga sembari membatasi raihan angka Sixers hanya 15 poin di waktu bersamaan, demi berbalik unggul 99-89.

Berbekal keunggulan berjarak 10 poin, Warriors tampil lebih rileks di kuarter pamungkas dan berhasil setidaknya menjaga keunggulan tak terkejar sembari menyudahi pertandingan dengan kemenangan 124-116.

Kemenangan itu boleh jadi merupakan momentum kebangkitan bagi Warriors yang di laga sebelumnya menjadi korban rentetan kemenangan Boston Celtics.

Stephen Curry menjadi pencetak angka terbanyak di laga tersebut dengan melesakkan 35 poin, disusul 27 poin dari Kevin Durant, 17 poin milik Klay Thompson, 14 poin yang dicetak pemain cadangan David West serta 10 poin raihan Zaza Pachulia.

Sedangkan untuk Sixers, Ben Simmons dan Dario Saric membukukan double-double, masing-masing lewat 23 poin, delapan rebound dan 12 assist serta 13 poin dan 10 rebound. Joel Embiid mencetak 21 poin, sementara J.J. Redick dan Robert Covington masing-masing mengemas 20 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler