Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Harapan Wapres JK Dalam Gelaran Asian Games 2018

Gelaran Asian Games 2018 semakin dekat. Berbagai venue telah disiapkan untuk menyambut perhelatan itu termasuk dukungan dari pihak sponsor.
Wapres Jusuf Kalla/Antara
Wapres Jusuf Kalla/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran Asian Games 2018 semakin dekat. Berbagai venue telah disiapkan untuk menyambut perhelatan itu termasuk dukungan dari pihak sponsor.

Terkait hal tersebut Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua KONI Tono Suratman mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan Penandatangan MoU antara Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir dengan sembilan sponsor swasta yakni PT Grab Indonesia, PT.Astra Internasional, PT Amerta Indah Otsuka, PT. Shangyong Informastion and Comunication, PT. Indofood, PT Aqua Golden Missisipi Tbk, PT. Samsung Electronics Indonesia, PT. Sinarmas dan Alfamart di Kantor Wakil Presiden RI, Rabu (6/12).

Wapres Kalla mengucapkan terima kasih kepada para sponsor swasta yang sudah membantu Asian Games 2018. "Terima kasih kepada para pengusaha yang pagi sudah menanda tangani MoU dengan INASGOC sebesar kurang lebih 760 miliar untuk mendukung Asian Games 2018," katanya seperti dikutip kemenpora.go.id, Rabu (6/12/2017).

"Kenapa Asian Games penting. Karena setiap penyelenggaraan olahraga dalam even besar akan mendorong kerjasama dan menjadi kebanggaan nasional sehingga bisa dicapai prestasi yang baik," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wapres menekankan tiga hal penting yang harus dicapai Indonesia dalam pelaksanaan pesta olahraga tahun 2018 mendatang. "Ada tiga hal soal Asian Games. Soal sarana yang akan diwariskan nanti untuk selanjutnya. Soal pelaksanaan yang mengukur kemampuan kita dan martabat kita. Soal prestasi yang akan membanggakan. Itu tiga hal harus dicapai," lanjutmya.

Menpora Imam Nahrawi juga mengatakan, seperti arahan Wapres bahwa olahraga ini baik masalah infrasturktur dan prestasi butuh sinergi yang kuat antar pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

"Saya berterima kasih dan Pak Wapres menyambut baik bahwa dunia usaha sekarang sudah melihar olahraga ini sebagai bagian dari promosi sekaligus meningkatkan harkat dan martabat bangsa. Karena sekalinya kita sukses penyelenggaraan dan infrastruktur bagus apalagi prestasi juga bagus maka bangsa ini bisa berdiri sejajar dengan bangsa lain."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler