Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka: Sharapova Melaju, Konta Kandas

Maria Sharapova berhasil melaju ke putaran ketiga, sebaliknya Johanna Konta tersingkir akibat menerima kekalahan di putaran kedua single putri tenis Australia Terbuka.
Petenis Rusia Maria Sharapova/Reuters-Ralph Orlowski
Petenis Rusia Maria Sharapova/Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Maria Sharapova berhasil melaju ke putaran ketiga, sebaliknya Johanna Konta tersingkir akibat menerima kekalahan di putaran kedua single putri tenis Australia Terbuka.

Dalam pertandingan di Melbourne, Australia, pada Kamis (18/1/2018), Sharapova, petenis Rusia, sebenarnya mengalami sedikit masalah dengan suhu panas di lapangan tengah.

Namun, kemudian dia mampu bertahan dan kemudian menaklukkan unggulan ke-14 dari Latvia, Anastasija Sevastova, dalam laga dua set langsung dengan skor 6-1 7-6(4).

Dengan panas yang bertambah, mantan juara itu melepaskan serangkaian pukulan winner terhadap petenis Latvia tersebut untuk memenangi set pertama dalam 23 menit di Rod Laver Arena.

Sharapova sedikit goyah ketika melakukan servis untuk menyelesaikan pertandingan pada kedudukan 5-4, membuat Sevastova dapat memaksakan permainan menuju tiebreak, namun dia lantas mengandalkan kekuatannya dari baseline untuk meraih 3 poin dengan cepat.

Dia menutup pertandingan ketika pukulan forehand Sevastova melambung jauh dan selanjutnya bertemu juara 2016 Angelique Kerber (Jerman) yang menaklukkan Donna Vekic (Kroasia) 6-4 6-1 untuk memperebutkan tiket ke 16 besar.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, peringkat 123 dunia Bernarda Pera menyingkirkan unggulan kesembilan Johanna Konta dengan kemenangan 6-4 7-5.

Penampilan servis yang kurang meyakinkan dari Konta, petenis peringkat satu Britania Raya, membuat petenis kidal Pera—yang pindah kewarganegaraan dari Kroasia ke Amerika Serikat pada 2013—mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan pengembalian kerasnya, dan petenis berusia 23 tahun itu pun leluasa menggempur lawannya.

Satu break untuk memimpin 5-4 sudah cukup untuk mengamankan set pertama setelah 39 menit ketika pukulan backhand Konta terlalu panjang, dan Pera mampu mengatasi servis lawannya pada set kedua.

Konta, semifinalis di Melbourne Park pada 2016 dan perempat finalis pada tahun lalu, menyelamatkan empat match point, tetapi Pera tidak dapat dihentikan dan menyiapkan pertemuan dengan Barbora Strycova ketika sang petenis Britania tidak dapat mengembalikan bola voli overhead.

Juara bertahan single putri Australia Terbuka adalah petenis AS Serena Williams yang di final tahun lalu mengalahkan kakak kandungnya, Venus Williams, 6-4 6-4.

Dalam turnamen kali ini, Serena absen karena baru melahirkan pada akhir tahun lalu dan memilih untuk mengasuh putrinya, Alexis Olympia Ohanian Jr., sedangkan Venus tersingkir di putaran pertama, dikalahkan Belinda Bencic (Swiss) 6-3 7-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler