Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Ini Alasan Lorenzo Pindah ke Honda

Jelang balapan di Catalunya, Spanyol, Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo akhirnya memberikan keterangan resmi terkait keputusannya bergabung bersama Honda. Menurutnya, keputusan untuk hijrah ke Honda terjadi setelah balapan di Le Mans, Prancis ketika Ducati nampak tidak ingin memperpanjang kontraknya.
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang balapan di Catalunya, Spanyol, Pembalap Ducati Jorge Lorenzo akhirnya memberikan keterangan resmi terkait dengan keputusannya bergabung bersama Honda. Menurutnya, keputusan untuk hijrah ke Honda terjadi setelah balapan di Le Mans, Prancis ketika Ducati nampak tidak ingin memperpanjang kontraknya.

“Setelah Le Mans, jelas bahwa saya akan meninggalkan Ducati dan mereka akan mengganti pembalap. Jadi saya bicara dengan manajer saya dan berpikir. Saya mendekati Honda,” ujarnya pada laman resmi MotoGP, Sabtu (16/6/2018).

Adapun, balapan di Le Mans merupakan balapan seri kelima tahun 2018. Pada lima balapan awal itu, pembalap Ducati ini masih kesulitan mencatatkan prestasi yang bagus sehingga Ducati mulai tidak sabar.

Namun, Lorenzo membuat kemajuan dengan maraih podium utama di Mugello, Italia pada seri keenam. Pasca menang, Lorenzo langsung menyatakan bergabung ke Honda untuk dua musim ke depan.

Lorenzo mengatakan Honda bukan motor yang baru karena pernah mengendari motor pabrikan Jepang itu pada awal karirnya. Pembalap Spanyol itu percaya diri bakal cepat beradaptasi dengan Honda untuk kembali bersaing memburu gelar juara dunia.

“Saya mulai membalap pada usia 16 tahun dan saya tahu saya bisa cepat dengan motor yang berbeda. Saya menang bersama Honda, Aprilia, Yamaha dan Ducati. Saya bekerja keras berjam-jam, jutaan jam untuk sampai pada kapasitas ini,” tegasnya.

Untuk balapan di Catalan, Lorenzo mengaku ingin melanjutkan tren positif kemenangan di Mugello. Menurutnya, Ducati semakin kompetitif dan terbuka peluang untuk mengejar juara dunia bersama Ducati.

"Kami baru memenangkan satu balapan, saya tidak tahu apa yang terjadi ke depan. Kami di sini, di tempat yang saya sukai dan saya pernah menang bersama Yamaha. Saya pada posisi yang baik, apapun bisa terjadi tetapi kami sangat dekat," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler