Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Catalunya: Dovi Ingin Ulangi Kemenangan Tahun Lalu

Jelang balapan di Catalunya, Spanyol, pada akhir pekan ini, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengutarakan tekadnya untuk mengulang prestasi musim lalu yakni meraih kemenangan. Pembalap Italia ini mengaku sangat optimis menghadapi balapan karena pada dua balapan terakhir selalu mampu bertarung untuk posisi podium.
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA—Jelang balapan di Catalunya, Spanyol, pada akhir pekan ini, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengutarakan tekadnya untuk mengulang prestasi musim lalu yakni meraih kemenangan. Pembalap Italia ini mengaku sangat optimis menghadapi balapan karena pada dua balapan terakhir selalu mampu bertarung untuk posisi podium.

“Dapat dipastikan ini salah satu lintasan terbaik dalam kejuaraan. Senang bisa menang di sini tahun lalu, tapi tahun ini cerita berbeda dengan aspal baru. Saya berharap banyak pembalap cepat, tetapi saya percaya diri,” ujarnya pada laman resmi MotoGP, Sabtu (16/06/2018).

Dovi pada musim ini diharapkan dapat menjadi penantang serius Marc Marquez untuk berburu gelar. Dengan enam kemenangan musim lalu, Pembalap Italia ini diharapkan dapat memanaskan persaingan memperebutkan gelar juara dunia 2018.

Sejauh ini, Dovi telah bertengger pada posisi keempat klasemen dengan 66 poin tertinggal 1 poin dari Maverick Vinales bersama Yamaha yang berada pada posisi ketiga. Posisi puncak klasemen ditempati Marquez dengan 95 poin disusul Valentino Rossi dengan 72 poin.

Dovi menuturkan persaingan setiap balapan akan berbeda sehingga harus tetap tenang dan bekerja keras setiap akhir pekan. Menurutnya, Ducati berada pada jalur yang tepat untuk terus bersaing dengan pembalap papan atas lainnya.

“Setiap akhir pekan adalah cerita berbeda jadi kami harus tetap tengan dan bekerja dengan tetap seperti yang selama ini kami lakukan,” ujar pemenang GP Qatar itu.

Terkait kepindahan rekan setimnya, Jorge Lorenzo ke Honda, Dovi enggan berkomentar. Pembalap Italia ini lebih menyoroti calon rekan setimnya musim depan Danilo Petrucci. Menurutnya, kehadiran Petrucci akan sangat membantu Ducati mengembangkan motor karena Petrucci sangat mengenal Ducati karena telah menjadi pembalap tim satelit Ducati bersama Pramac Ducati.

“Saya senang karena memiliki hubungan yang baik dengan Danilo dan dia kenal motor kami. Itu positif untuk bekerja sama mengembangkan motor. Ada perubahan besar tahun depan dan saya pikir itu bagus untuk kejuaraan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler