Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulutangkis China Terbuka 2018: Lepas dari Hadangan Lin Dan, Antony Ginting Tantang Victor Axelsen

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Antony Sinisuka Ginting bakal bertemu pemain nomor satu dunia asal Denmark, Victor Axelsen di perdelapanfinal turnamen bulutangkis China Terbuka 2018.
Anthony Ginting dan Viktor Axelsen/Badminton Indonesia
Anthony Ginting dan Viktor Axelsen/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Antony Sinisuka Ginting bakal bertemu pemain nomor satu dunia asal Denmark, Victor Axelsen di perdelapanfinal turnamen bulutangkis China Terbuka 2018.

Antony Ginting berhasil melaju ke babak kedua turnamen ini setelah pada laga Selasa (19/9/2018) mampu menumbangkan pemain legendaris China, Lin Dan dalam pertarungan rubber set 22-24, 21-5, dan 21-19.

Pertandingan antara Antony Ginting melawan Victor Axelsen akan menjadi pertemuan ketiga kalinya. Dalam dua pertemuan sebelumnya, baik Ginting maupun Axelsen masing-masing mengantongi satu kemenangan.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pekan lalu di babak perempat final Jepang Terbuka 2018. Saat itu, Ginting menyerah dari Axelsen dua set dengan skor 21-17 dan 21-15.

Adapun kemenangan pemain kelahiran Cimahi itu atas Axelsen diraih tahun lalu pada pertandingan Piala Sudirman. Saat itu, Ginting menyudahi perlawanan Axelsen dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-14.

Pada hari ini, Rabu (19/9/2018), sejumlah pemain Indonesia akan turun bertanding untuk berebut tiket ke babak kedua. Di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan pemain peringkat kedua dunia asal China, Shi Yuqi.

Kemudian, peraih medali emas Asian Games 2018 di sektor tunggal putra Jonatan Christie bertemu dengan pemain Jepang Kenta Tsuneyama.

Kemudian di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan pemain China nonunggulan Chen Xiaoxin. Di sektor ganda putri, turun bertanding hari ini yakni pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini yang harus berhadap dengan ganda nomor satu dunia asa Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Lalu di nomor ganda putra, pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu ganda putra China pemilik peringkat empat dunia Liu Cheng/Zhang Nan, lalu pasangan Berry Angriawan/Hardianto bertemu ganda Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Ganda putra lainnya yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menghadapi pemain Jepang peringkat ketujuh dunia Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Sementara itu duet The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo bertemu rekan senegaranya sendiri Wahyu Nayaka Arya P/Ade Yusuf Santoso.

Sektor ganda campuran, Indonesia masih menurunkan pasangan Praveen Jordan/Melati Deeva Oktavianti yang bertemu ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sementara itu, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto bertemu pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Sehvon Jemie Lai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler