Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulutangkis China Terbuka 2018: Antony Ginting Bertemu Chou Tien Chen, Peluang Revans di Semifinal

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Antony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis China Terbuka 2018.
Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Dwi Prasetya
Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Antony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis China Terbuka 2018.

Di babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (22/9/2018), Antony Ginting akan bertemu dengan pemain China Taipei peringkat kelima dunia, Chou Tien Chen.

Partai itu akan menjadi pertemuan keenam bagi kedua pemain. Di lima pertemuan sebelumnya, rekor kemenangan dimiliki Antony Ginting dengan selisih 3-2.

Hanya saja, Antony Ginting di pertemuan terakhir semifinal Asian Games 2018, kalah dari pemain China Taipei itu.

Antony Ginting melanjutkan tren positif di China Terbuka dengan menaklukan pemain unggulan asal China, Chen Long dalam pertandingan rubber game 18-21, 22-20, dan 21-16 dalam waktu 1 jam dan 25 menit.

Kemenangan Ginting atas peraih medali emas di Olimpiade Rio 2014 itu mempertajam rekor kemenangan menjadi 5-2.

Kemenangan itu juga terasa spesial karena sepanjang turnamen ini, Antony Ginting mampu menghentikan pemain raksasa dunia seperti Lin Dan di babak pertama, Victor Axelsen asal Denmark di perdelapan final hingga Chen Long di perempat final.

Indonesia juga memastikan satu tempat di semifinal setelah di nomor ganda putra terjadi pertarungan antarsesama pemain pelatnas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Sementara itu, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan turun bertanding melawan pasangan Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara. 

Di nomor ganda campuran, wakil Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto kalah dari pasangan peringkat empat dunia asal Hong Kong, Thang Chun Man/Tse Ying Suet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler