Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tato Baru Komersial Bikin Pebasket NBA JR Smith Didenda

Pengelola liga basket AS NBA mengancam untuk mendenda guard Cleveland Cavaliers JR Smith karena membuat tato baru yang beraroma komersial.
Pebasket JR Smith/USA Today
Pebasket JR Smith/USA Today

Bisnis.com, JAKARTA – Pengelola liga basket AS NBA mengancam untuk mendenda guard Cleveland Cavaliers JR Smith karena membuat tato baru yang beraroma komersial.

"Peraturan-peraturan NBA melarang para pemain menampilkan logo-logo komersial atau lambang perusahaan di tubuh atau rambut mereka," kata juru bicara liga Mike Bass.

Tato Smith yang dimaksud adalah logo Supreme, perusahaan busana streetwear asal New York.

Melalui akun Instagramnya, Smith mengungkapkan rasa tidak senangnya, dengan menulis, "Hari ini saya diinformasikan bahwa saya akan didenda pada setiap pertandingan jika saya tidak menutup "TATO SUPREME" pada kaki saya di setiap pertandingan!" tulis Smith, yang menghiasi tulisannya dengan tiga emoji wajah orang tertawa sambil menangis.

"Orang-orang di kantor liga adalah orang-orang aneh." Smith membuat tato itu pada Agustus dan memamerkannya di Instagram. Ia sebelumnya sempat mengenakan penutup lengan Supreme pada pertandingan melawan Los Angeles Lakers pada Desember.

Kebijakan seragam NBA memperingatkan bahwa mengenakan pelapis lengan seperti itu juga merupakan bentuk pelanggaran. Namun, peraturan dress code tidak menyebut pembatasan apa pun bagi tato yang dipakai para pemain.

Pemain lain di liga yang memiliki tato serupa namun tidak terlalu kontroversial, menurut USA Today, adalah Marcin Gortat, yang tidak disponsori Nike, namun memiliki tato logo Michael Jordan “Jumpman" di tubuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper