Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Makassar Salurkan KUR Rp650 Miliar

Bank Negara Indonesia (BNI) Makassar menyalurkan kredit usaha rakyat Rp650 miliar di Sulawesi Selatan per November 2018.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MAKASSAR – Bank Negara Indonesia (BNI) Makassar menyalurkan kredit usaha rakyat Rp650 miliar di Sulawesi Selatan per November 2018.

Pimpinan Kantor BNI Wilayah Makassar Edy Awaludin mengatakan (KUR) di Sulsel disalurkan ke sejumlah sektor produktif seperti perdagangan, pertanian, perikanan, perkebunan, dan industri kecil.

"Di 2018 ini kita targetkan penyaluran KUR yaitu Rp770 miliar. Sektor produktif mendominasi 30%," terang Edy saat menerima Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di BNI Makassar, Kamis (15/11/2018).

Selain itu, pihaknya saat ini tengah mendorong pertumbuhan di sektor pertanian. Dalam waktu dekat ini, BNI berencana meluncurkan program Kartu Tani. Koordinasi dengan sejumlah pihak terkait masih dilakukan untuk penerapannya.

Edy menerangkan, kehadiran Kartu Tani itu sebagai bentuk komitmen BNI dalam memberikan fasilitas bantuan untuk pertanian.

"Secepatnya akan diluncurkan. Ini merupakan kerja sama dengan pemerintah pusat, provinsi, dan daerah," sebut Edy.

Dengan adanya kartu tani, para petani nantinya akan lebih mudah mendapatkan bantuan berupa pupuk, bibit, alat pertanian, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan BNI bakal digandeng sebagai bank penyimpanan anggaran kas daerah.

"Supaya nanti ada keseimbangan, BNI juga sudah memberikan kontribusi terhadap pengembangan usaha. Tentu kita juga. Uang kita kan cukup besar, makanya akan kita bagi ke beberapa bank termasuk BNI," jelas Nurdin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler