Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Dorong Laku Pandai Tingkatkan Dana Murah Bank Riau Kepri

Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau mendorong PT Bank Riau Lepri untuk meningkatkan peran agen dalam menghimpun dana murah.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau mendorong PT Bank Riau Lepri untuk meningkatkan peran agen dalam menghimpun dana murah.

Kepala OJK Riau Yusri mengatakan dengan bertambahnya agen, jumlah rekening bank juga diharapkan bakal meningkat dan diiringi dengan masuknya dana murah dari nasabah.

"Layanan Laku Pandai ini kan alat ukurnya dari jumlah rekening yang dibuka serta dana murah yang masuk, selain itu juga memudahkan masyarakat untuk bertransaksi keuangan tanpa harus ke bank," katanya Senin (13/8/2018).

Yusri menyebut masyarakat yang ada di pelosok atau remote area, kini tidak perlu lagi susah untuk datang ke bank, bila hanya ingin transfer uang untuk anak.

Dari data OJK Riau sampai Maret 2018 jumlah agen Laku Pandai dari semua bank yang memiliki layanan ini mencapai 15.335 agen dengan rekening sebanyak 224.836 rekening. Sedangkan saldo dana murah yang dikelola menyentuh angka Rp30 miliar.

Pihaknya juga mendorong ada koordinasi antara bank daerah dengan pemda, misalnya dalam tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD).

"Dari pemda dilihat nanti mana desa yang belum ada agen Laku Pandai, nanti tolong diisi Bank Riau Kepri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper