Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Potong Hewan Pegirikan Sediakan 100 Ekor Sapi Kurban

Sekitar 30 dari 100 ekor sapi yang disediakan Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirikan, Kota Surabaya, Jatim untuk keperluan pada saat Hari Raya Kurban telah terjual.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA – Sekitar 30 dari 100 ekor sapi yang disediakan Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirikan, Kota Surabaya, Jatim untuk keperluan pada saat Hari Raya Kurban telah terjual.

"Kami berharap sapi yang terjual bisa memenuhi target RPH," kata Dirut RPH Surabaya Teguh Prihandoko kepada Antara di Surabaya, Senin (13/8/2018).

Selain itu, lanjut dia, untuk jasa layanan pemotongan kambing pada Hari Raya Idul Adha, RPH Surabaya bekerja sama dengan Yayasan Al Khaririyah Surabaya. Hingga saat ini sudah ada permintaan pemotongan sekitar 100 ekor kambing.

Untuk paket pemotongan sapi hingga daging yang sudah dikemas dalam plastik kiloan, Teguh mengatakan sudah ada sekitar 45 pemesanan dari kalangan masyarakat maupun organisasi.

Menurut dia, Teguh menyebut alasan membuka layanan pemotongan hingga pengemasan hewan kurban guna menjaga agar lingkungan kota tetap bersih dari limbah kurban.

Jika pemotongan dilakukan di RPH, proses pemotongan, dan limbah lainnya berupa kotoran dan darah hewan dikelola langsung. "Karena RPH punya tempatnya dan kompeten melakukan itu," katanya.

Ia menyebut, paket pemotogan hewan kurban hingga mengemasnya dalam plastik sudah dilakukan sejak tahun lalu. Pada tahun sebelumnya, RPH menjual hewan kurban sebanyak 100 ekor sapi dan memberikan layanan paket kemasan kepada 60 orang.

Teguh mengatakan RPH menyediakan layanan praktis bagi warga Surabaya yang ingin melakukan ibadah kurban sesuai syariat meliputi penyedian hewan kurban, penyembelihan, pengemasan sampai dengan pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper