Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Jajaki Bangun Pabrik Semen di Bantur Malang

Salah satu investor skala besar menjajaki potensi industri semen di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan membangun pabrik semen di wilayah itu.
Bongkar muat semen kemasan.
Bongkar muat semen kemasan.

Bisnis.com, MALANG – Salah satu investor skala besar menjajaki potensi industri semen di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan membangun pabrik semen di wilayah itu.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malang Mursidah di Malang, Selasa (14/8/2018), mengemukakan investasi untuk pembangunan pabrik semen ini masih dalam tahap penjajakan lokasi dan potensi bahan baku.

"Lokasi pembangunan pabrik semen itu nanti di Kecamatan Bantur. Harapan kami setelah dilakukan penjajakan investor segera memberikan kepastian penanaman investasi tersebut dan ditindaklanjuti dengan realisasi pembangunan pabrik semen," kata Mursidah.

Hanya saja, Mursidah masih menutup rapat-rapat berapa nominal investasi dan nama perusahaan yang bakal menginvestasikan dananya untuk pembangunan pabrik semen di Kecamatan Bantur tersebut.

"Maaf ya, saya masih belum bisa menyebutkan nama perusahaan dan berapa nilai investasinya. Harapan saya pembangunan pabrik semen ini segera terealisasi," ucapnya.

Ia menerangkan rencana pembangunan pabrik semen tersebut merupakan pengembangan penanaman investasi skala besar di Kabupaten Malang dan masih menjadi satu-satunya investasi baru pada tahun ini.

Sedangkan untuk investasi skala menengah ke bawah selama enam bulan terakhir ini sebagian besar berupa perluasan dari penanaman investasi yang sudah ada, termasuk investasi perluasan pembangunan hotel dan pendirian toko modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper