Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Ikuti Induk Usaha Dalam Digitalisasi Layanan Perbankan

Digitalisasi layanan keuangan yang dilakukan induk usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk, dalam meluncurkan terobosan BNI Digital Nation 2017 mendorong BNI Syariah ikut serta menggunakan platform digital bagi nasabah dalam bertransaksi perbankan
Karyawan BNI Syariah melayani nasabah, belum lama ini. /Bisnis.com-Abdullah Azzam
Karyawan BNI Syariah melayani nasabah, belum lama ini. /Bisnis.com-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Digitalisasi layanan keungan yang dilakukan sang induk usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk, dalam meluncurkan terobosan BNI Digital Nation 2017 mendorong BNI Syariah ikut serta menggunakan platform digital bagi nasabah dalam bertransaksi perbankan.

Imam T Saptono, Direktur Utama BNI Syariah mengungkapkan hal itu diperlukan mengingat pesatnya perkembangan teknologi secara geografis serta bergesernya preferensi masyarakat dalam mengakses layanan keuangan secara digital.

“Sejalan dengan inovasi tersebut, BNI Syariah sebagai anak perusahaan sangat mendukung digitalisasi perbankan melalui Hasanah Lifestyle Banking dengan memberikan one service Hasanah,”katanya seperti yang dikutip dari keterangan resminya Jumat (24/2/2017).

Imam menuturkan produk dan layanan sesuai syariah dapat diakses melalui aplikasi hasanah mobile di smartphone/gadget. Hal ini memudahkan nasabah dalam mengetahui informasi fitur-fitur layanan dan produk BNI Syariah dimanapun dan kapanpun sehingga nasabah tidak perlu repot ke bank untuk bertransaksi.

Dalam kesempatan ini, BNI Syariah akan meluncurkan layanan hasanah lifestyle banking application di antaranya produk Wakaf Hasanah (berwakaf secara online), Migrant Mortgage (pembelian rumah untuk TKI), Umrah & Hajj (layanan ibadah lengkap dengan map locator), halal tourism dan hasanah wallet.

Seperti diketahui, Wakaf Hasanah merupakan produk yang diinisiasi oleh BNI Syariah untuk memfasilitasi masyarakat berwakaf. Dana yang terhimpun selanjutnya disalurkan ke proyek-proyek produktif meliputi commercial tower, rumah sakit dan lembaga pendidikan.

Saat ini ada lima lembaga pengelola wakaf/nadzir yang telah bekerja sama dengan BNI Syariah. Antara lain, Yayasan Dompet Dhuafa, Yayasan Rumah Zakat, Global Wakaf, Yayasan Pesantren Al-Azhar, dan Badan Wakaf Indonesia. Informasi wakaf Hasanah secara real-time dapat diperoleh para wakif melalui layanan customer care wakaf Hasanah dengan staff customer service yang tersedia di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah.

Sedangkan Umroh dan Hajj, dalam aplikasi ini, nasabah dapat mengetahui informasi pada saat menunaikan ibadah haji dan umroh diantaranya lokasi rumah sakit di Mekkah dan Madinah, tips haji dan umroh, letak ATM di Tanah Suci dan info-info lainnya sehingga memudahkan saat beribadah di Tanah Suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper