Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Catatkan Pertumbuhan NoA

BNI Syariah mencatatkan pertumbuhan number of account (Noa) sebesar 27,16% secara tahunan hingga akhir tahun lalu.
Karyawati PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah melayani nasabah di Jakarta, Senin (6/3)./JIBI-Nurul Hidayat
Karyawati PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah melayani nasabah di Jakarta, Senin (6/3)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA— BNI Syariah mencatatkan pertumbuhan number of account (Noa) sebesar 27,16% secara tahunan hingga akhir tahun lalu.

Endang Rosawati, Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah menuturkan hingga akhir tahun lalu, jumlah rekening tabungan BNI iB Hasanah BNI Syariah mencapai lebih dari 2 juta number of account (Noa) dibandingkan posisi Desember 2015 sebesar 1,7 juta NoA.

“Semoga ke depannya, kami dapat terus menjadi mitra Hasanah bagi seluruh stakeholder,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (8/4/2017).

Dia melanjutkan, preferensi masyarakat saat ini yang mulai menggunakan sarana digital dalam setiap aktivitasnya, mendorong seluruh stakeholders termasuk perbankan syariah memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, website untuk memberikan informasi tentang produk perusahaan.

Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika 2016, sekitar 130 juta masyarakat Indonesia sudah mengakses internet. Hal inilah yang dilakukan BNI Syariah melalui pemanfaatan sosial media resmi BNI Syariah untuk memperkenalkan berbagai produk ib Hasanah.

Ini menjadi salah satu cara efektif untuk mengetahui respons positif dari masyarakat dan nasabah yang rata-rata dikategorikan generasi Y dan Z berusia 20-45 tahun dengan jumlah followers per Desember 2016 sekitar 60 ribu.

Berkat dukungan dari masyarakat dan sobat Hasanah (sebutan followers BNI Syariah di sosial media), tahun ini BNI Syariah meraih Indonesia Popular Brand 2017 kategori tabungan syariah dengan kriteria penilaian berdasarkan di antaranya search engine google based dan traffic sosial media based.

Penganugerahan Indonesia Digital Popular Brand 2017 diselenggarakan oleh Transco Research bekerjasama dengan IM Focus sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri yang telah berhasil mempertahankan eksistensi suatu brand.

Penghargaan diberikan ke berbagai institusi di antaranya banking & finance, service, insurance, customer goods, dll.

BNI Syariah memiliki produk BNI iB Hasanah yang merupakan tabungan berprinsip syariah dengan akad mudharabah (bagi hasil) atau wadiah (titipan) yang memiliki berbagai fasilitas di antaranya e-banking (sms banking, mobile banking, internet banking dan ATM) yang dapat diakses nasabah 24 jam melalui aplikasi sms banking, mobile banking, phone banking, internet banking, call centre 1500046 dan ATM BNI yang berada di 14.000 outlet.

Berbagai fitur transaksi finansial perbankan di antaranya tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran kartu kredit, pembelian tiket pesawat dan lain-lain dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper